search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Garasi Warga Desa Akah Hanguskan 7 Motor dan 1 Mobil
Selasa, 21 Januari 2020, 16:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta meninjau lokasi kebakaran di Br. Tengah Desa Akah, kecamatan Klungkung, Selasa (21/1). 

[pilihan-redaksi]
Kebakaran terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WITA yang menghanguskan sebuah garase milik Dewa Raka Adnyana (53). Tercatat 7 unit sepeda motor dan sebuah mobil minibus serta perabotan yang berada dalam garase ini hangus dilalap si jago merah. 

Dewa Raka Adnyana menuturkan, saat api berkobar dirinya saat itu sedang tidur terlelap di lantai atas, tiba tiba dibangunkan oleh teriakan warga sekitar pukul 03.00 WITA. Saat menengok ke lantai bawah yakni ruang garase yang berada tepat dibawah kamar tidurnya, api sudah berkobar dengan besar. 

Dirinya langsung panik berlari sembari membangunkan istri. Selanjutnya dirinya bersama tetangga yang sudah ramai di depan rumah beramai ramai berupoaya memadamkan api sembari menelpon Petugas Pemadam kebakaran. 
 
Petugas Damkar yang berjumlah 10 personel pun tiba pada pukul 03.15 WITA, namun baru berhasil memadamkan api pada pukul 03.55 WITA. Beruntung api tidak sampai menjalar ke bangunan lain yang berada dibelakang garase ini. Total kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Atas kejadian ini Wabup Kasta berpesan untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap kegala kemungkinan yang dapat menimbulkan kebakaran. Dirinya menambahkan, Pemda akan senantiasa berupaya memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

Sementara itu Perbekel Desa Akah Nyoman Sujati mengatakan, pasca kebakaran petugas kepolisian masih melakukan olah TKP dan mengorek informasi dari korban dan warga yang mengetahui kejadian pertama kali. Samapai saat ini belum bisa disimpulkan penyebab terjadinya musibah kebakaran ini.
 

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami