search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemprov Bali Belum Mengeluarkan Larangan Wisman Tiongkok ke Bali
Senin, 27 Januari 2020, 13:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebagai dampak virus corona di Wuhan, Pemerintah Provinsi Bali hingga kini belum mengeluarkan larangan bagi wisatawan tiongkok untuk berlibur ke Bali. 

[pilihan-redaksi]
Namun dampaknya sudah mulai dirasakan dunia pariwisata di Bali, dimana Dinas Pariwisata Bali telah menerima laporan adanya pembatalan kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Bali. Hal ini dikarenakan kebijakan pemerintah Tiongkok yang melarang warganya berpergian ke luar negara.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bal, Putu Astawa, Senin (27/01/2020) pagi di sela-sela rapat koordinasi membahas antisipasi penyebaran Virus Corona di Kantor Gubernur Bali.

Dikatakan Dinas Pariwisata Bali telah menerima adanya laporan pembatalan kunjungan wisatawan tiongkok ke Bali dari beberapa travel agent khusus tiongkok yang ada di Bali. Pembatalan dilakukan menyusul adanya larangan dari pemerintah Tiongkok bagi warganya untuk berpergian keluar tiongkok.

Pembatalan kunjungan wisatawan asal tiongkok ke Bali ini diakui akan berdampak pada sektor pariwisata di Bali, mengingat wisatawan asal Tiongkok merupakan penyumbang wisatawan terbesar kedua bagi Bali dengan rata-rata kunjungan 150 ribu wisatawanper bulannya.

Meski sudah mulai terjadi pembatalan kunjungan asal tiongkok, namun Pemerintah Bali hingga kini belum mengeluarkan larangan bagi warga Tiongkok yang akan ke Bali. Yang sudah dilakukan adalah koordinasi dengan pihak terkait di Bali sebagai bentuk antisipasi dini penyebaran viru corona di Bali.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami