search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Suwirta: Turunkan Harga Dirimu Maka Orang Lain Akan Menaikkannya
Minggu, 9 Februari 2020, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dipercaya sebagai Narasumber (pembicara) dalam seminar serangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bertajuk Seminar Best Practices Kepemerintahan Yang Baik yang diselenggarakan Panitia HPN 2020 bekerjasama dengan Kementerian PAN-RB di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020). 

[pilihan-redaksi]
Bupati Suwirta yang didaulat sebagai pembicara dalam acara tersebut membagi pengalamannya pada peserta seminar terkait inovasi inovasi yang telah dibuatnya untuk masyarakat Klungkung hingga sampai diakui secara nasional. Bupati juga berbagi pengalamannya tentang bagaimana seharusnya pelayanan publik dilaksanakan dalam menunjang produktifitas pembangunan dalam melayani di lingkungan kepemerintahan. 

Di hadapan peserta seminar, Bupati Suwirta menyatakan membuat inovasi tidaklah susah, cukup mengetahui potensi dan masalah. Sebagai pelayan masyarakat memang sudah seharusnya bersosialisasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat serta menurunkan ego dan harga diri. 

“Turunkan harga dirimu maka orang lain yang akan menaikkan harga dirimu dan jangan kamu menaikkan harga dirimu tapi orang lain yang akan menjatuhkan dirimu,” ujarnya dihadapan peserta seminar. 

Bupati juga menyampaikan inovasi - inovasi yang dibuatnya selalu dilandasi spirit Gema Santi atau Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif, dimana makna yang bisa diambil adalah membangun saling bergandengan tangan, saling tersenyum, gali sumber daya manusia dan sumber daya alam.

"Sesuai arahan Bapak Presiden melalui Bapak Menteri PAN RB, mengamanatkan untuk melanjutkan pembangunan terkait reformasi birokrasi dan senantiasa meningkatkan pelayanan publik yang juga menjadi visi Kementerian PAN-RB dalam meningkatkan akutanbilitas dalam melaksanakan program kegiatan tersebut," kata Bupati Suwirta seraya menambahkan di era disrupsi teknologi, masyarakat membutuhkan pelayanan publik yang memudahkan akses untuk mendapatkan pelayanan inovasi publik melalui pemanfaatan teknologi yang ada saat ini. 

"Penguatan sumber daya manusia merupakan hal yang paling penting dalam meningkatkan efektifitas pembangunan dalam konteks reformasi birokrasi bukan hanya perampingan eselonisasi saja," imbuhnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Penanggung Jawab HPN 2020, Atal S. Depari, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris, jajaran SKPD Provinsi dan Kota Kalimantan Selatan.
 

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami