search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Wisman Tiongkok "Terjun Bebas", Pramuwisata Ikut "Menjerit"
Senin, 2 Maret 2020, 19:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD HPI Bali,I Nyoman Nuarta mengatakan isu merebaknya virus Corona selain berdampak pada industri perhotelan juga berdampak juga pada profesi pramuwisata khususnya di Provinsi Bali karena dampak dari turunnya wisatawan mancanegara khususnya wisatawan Tiongkok ke Bali.

[pilihan-redaksi]
"Terkait dengan adanya Virus Corona, terus terang saja kami di lembaga (HPI Bali) sudah merasakan dampak yang luar biasa. Bisa dikatakan, virus Corona dalam jangka waktu pendek memberi pengaruh kepada anggota kami yang bekerja di lapangan. Sementara waktu para anggota istirahat selama adanya isu virus Corona," jelasnya, Senin (2/3/2020).

Di sisi lain, kata dia, ada juga dampak positifnya, yaitu pada saat tamu ramai para anggota jarang bersilaturahmi dengan keluarga dan hanya dalam situasi seperti inilah baru bisa melakukan silaturahmi dengan keluarga.

"Jadi suka tidak suka, sementara waktu para anggota dapat beristirahat sementara waktu," ucapnya.

Tetap berpikir positif dan yakin semua  pasti akan berlalu.Jangan  dalam kondisi seperti saat ini malah. berfikir negatif, tentu dampaknya nanti malah akan negatif.

"Jika kita ngomong negatif,kita tidak akan mengetahui kapan ini akan berakhir. Jadi,pastikan pikiran kita harus positif juga," ujarnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami