search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pilkada 2020: Golkar Bali Bangun Koalisi dengan 4 Partai
Jumat, 13 Maret 2020, 20:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DPD Partai Golkar Provinsi Bali membentuk koalisi dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 dengan 4 partai politik yang diantaranya adalah Partai NasDem, Demokrat, Hanura dan PSI.

[pilihan-redaksi]
Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry di Kantor DPD Golkar Bali mengatakan Golkar mengambil inisiatif untuk mengadakan pertemuan guna menuju arah membentuk koalisi menghadapi Pilkada Serentak di enam Kabupaten atau kota di Bali pada September 2020 mendatang.

“Kami membangun komunikasi dengan empat parpol ini untuk membangun koalisi di Pilkada Serentak di Bali,” jelasnya, Jumat (13/3/2020) di Kantor DPD Golkar, Denpasar.

Paling tidak sebelum batas waktu pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di KPU (Komisi Pemilihan Umun) di enam Kabupaten atau Kota se-Bali, sudah ada kepastian koalisi dan kejelasan nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah yang disepakati untuk diusung bersama dalam koalisi.

“Semua pimpinan parpol yang hadir menyambut baik inisiatif dari Golkar wujudkan demokrasi damai dalam Pilkada Serentak dan tidak menginginkan  bakal calon Kepala Daerah sampai melawan kotak kosong di dalam Pilkada serentak nantinya," paparnya.

Untuk kepastian koalisi dan komitmen bersama nantinya akan ada mekanisme internal lebih lanjut di masing-masing parpol khususnya di tingkat Kabupaten atau Kota. Dia menambahkan, untuk komunikasi lebih lanjut akan diadakan pertemuan lagi di masing-masing parpol sebagai tuan rumah.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami