search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Patung Pahlawan Kapten I Wayan Dipta Akan Dibangun Dekat Stadion
Senin, 13 Juli 2020, 18:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pemkab Gianyar akan menata jalan menuju kota Gianyar, tepatnya di Bypass Dharmagiri mulai arah Blahbatuh menuju timur. Dalam penataan itu juga akan dibangun patung pahlawan Kapten I Wayan Dipta

 

[pilihan-redaksi]
Proyek ini juga dimaksudkan untuk persiapan jika Stadion Dipta dijadikan salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-21 Tahun 2021 mendatang. Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Senin (13/7) menyatakan pembangunan patung Kapten I Wayan Dipta merupakan salah satu langkahnya untuk menyerap aspirasi Veteran di Kabupaten Gianyar

 

"Kita tata penampakannya, dan juga dibangun Patung Kapten Dipta. Itu merupakan aspirasi dari dulu dan saya bangun sekarang," jelasnya.
 

 

Mahayastra menyampaikan saat ini masih proses pembuatan pondasinya. Sementara di areal patung juga akan dilengkapi dengan ATM centre, semua bank akan ada atmnya di areal tersebut. Sehingga patung itu nantinya diharapkan akan menjadi kebanggaan karena dibangun patung pahlawan dari Gianyar.

 

"Sebagai percontohan, Jalan Dharmagiri dipoles sepanjang 1 kilometer. Anggaran tender percantik jalur menuju kota diplot Rp 2,9 miliar. Tapi pemenangnya (tender, red) menjadi Rp1,8 miliar. Sebelumnya, sepanjang jalur belum dipasang trotoar. Kini, akan ditrotoarisasi. Bukan sembarang trotoar. Ada bahan yang istimewa. Untuk pedestrian dari kota sampai Bitra (perbatasan, red), pakai batu alam," jelasnya.

 

Tidak hanya trotoar yang dipercantik, lanjutnya, penerangan jalan juga tak kalah menarik dengan lampu penerangan jalan yang spesial. Untuk saat ini, Mahayastra menyebut pengerjaan proyek sedang dikebut.

 

Kontraktor sedang menggarap pembangunan trotoar dan pohon perindang jalan juga dipasangi beton untuk memberi kesan indah. Proyek tersebut berjalan bersamaan dengan revitalisasi pasar umum Gianyar dan pembuatan taman kota di Lapangan Astina Gianyar. 

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami