search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyineban Pujawali Purnama Kalima di Pura Pasar Agung
Selasa, 3 November 2020, 22:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah didampingi Sekda, I Ketut Sedana Merta, Staf Ahli, kepala Kementrian Agama dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Karangasem menghadiri upacara Penyineban serangkaian Pujawali Purnama Kalima di Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem pada Selasa (03/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Wayan Serinah menghimbau agar masyarakat maupun pihak yang terlibat saat upacara diminta mengedepankan penerapan prokes secara ketat dan disiplin agar pelaksanaan upacara berjalan dengan aman dan nyaman. 

"Demi keamanan dan kelancaran di tengah pandemi agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin baik panitia maupun para pemedek," ujarnya.

Selama proses berjalannya upacara, dari panitia sendiri telah menyiapkan skema agar pelaksanaan tetap tertib dengan tetap mengacu protokol kesehatan (prokes), di antaranya wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan, wajib mencuci tangan dengan sabun. 

Pelaksanaan upacara pun dilaksanakan terbatas. Jika saat lalu rentetan upacara digelar selama 11 hari berturut, kini hanya digelar selama tiga setelah puncak upacara. 

Seksi Informasi, Komunikasi dan Publikasi Panitia Pura Pasar Agung I Wayan Suara Arsana mengatakan, pujawali tetap digelar berdasarkan kesepakatan atau keputusan bersama PHDI Bali, MDA Bali, dan prajuru Pura Pasar Agung. 

Bahwa pelaksanaan tetap digelar meski situasi pandemi. Namun penyelenggara upacara wajib memperhatikan agar pelaksanaan upacara tetap tertib. 

"Persiapan untuk upacara sudah siap. Semua rangkaian dan persiapan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Kami sudah siapkan semua perlengkapan untuk prokes," kata Suara Arsana.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami