search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KMHDI Denpasar Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru Saat Pandemi
Sabtu, 21 November 2020, 16:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar kembali menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke XXVII pada 21-22 November di Rumah Kebangsaan Pasraman Satyam Eva Jayate. 

Kegiatan MPAB ke-26 PC KMHDI Denpasar dibuka secara resmi oleh Ketua PD KMHDI Bali. MPAB kali ini mengambil tema "Angawe Ikang Wang Pinahayu Mwang Satya Ring Dharma Negara" yang berarti Mencetak Kader Yang Religius, Humanis, dan Nasionalis. 

Ketua Pelaksana, Ni Made Dwik Rahayu Setya Dewi mengungkapkan alasannya menggunakan tema ini karena memiliki arti yang penuh makna di tengah masa pandemi COVID-19.

"Dalam kegiatan ini kami panitia berharap tema yang ditentukan nantinya mampu mencetak kader yang religius dalam beragama hindu dan memiliki jiwa yang humanis dan mampu berorganisasi di ruang lingkup nasional," jelasnya saat ditemui pada Sabtu (21/11). 

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy menegaskan bahwasanya MPAB adalah pintu gerbang untuk mahasiswa Hindu dalam organisasi KMHDI. 

"Demi kelancaran pelaksanaan MPAB sebagai pintu masuk mahasiswa Hindu ke organisasi KMHDI, kali ini peserta dibagi menjadi 3 kelompok dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tambahnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diisi dengan lima materi yaitu Sejarah KMHDI, Purwaka AD/ART KMHDI, Struktur dan Hubungan Kelembagaan KMHDI, Bentuk, Tujuan, dan Atribut Organisasi KMHDI, Untuk Apa Saya dan Anda di KMHDI. 

Terakhir, ketua pelaksana mengharapkan para peserta yang mengikuti MPAB kali ini akan menjadi kader yang berkualitas yang mampu berproses di internal maupun di eksternal KMHDI yang nantinya akan menjadi generasi penerus KMHDI.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami