search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur NTB Desak Percepatan Infrastruktur Jelang Even MotoGP Mandalika
Rabu, 2 Desember 2020, 22:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Peningkatan jalan akses dari Pelabuhan Gili Mas menuju Mandalika, penambahan jalur jalan akses MotoGP dan penyediaan air baku Mandalika, adalah beberapa hal mendesak disampaikan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB pada rapat koordinasi (Rakor) dengan Menteri PUPR, M Basuki Hadimoeljono, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, dan Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer. 

Percepatan pembangunan infrastruktur dan konektivitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, menjadi topik yang mengemuka pada rakor yang digelar di rumah jabatan Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Selasa (1/12). 

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti menegaskan, bahwa rakor ini penting untuk menindaklanjuti sejumlah perkembangan terkini. Terlebih, MotoGP Mandalika rencananya digelar di bulan Oktober 2021. Pihak Dorna selaku lisensor, menurutnya akan datang ke Indonesia dua kali. 

Pertama, di bulan Februari 2021 untuk melihat kemajuan pembangunan sirkuit. Dan kedua, di bulan Juni untuk menentukan kelayakan sirkuit dan fasilitas pendukungnya.

Ditambahkan La Nyalla, di tahun 2021, Indonesia mempunyai dua even internasional sport tourism. Yaitu Piala dunia sepakbola U-20, dan MotoGP Series di Mandalika

Untuk event Piala Dunia U-20, FIFA sudah selesai melakukan verifikasi stadion. Di Jakarta, Palembang, Surabaya, Solo, dan Bali. 

"Nah sekarang tinggal sirkuit Mandalika. Makanya harus dipastikan lulus verifikasi dari Dorna," beber La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Yang pada rakor ini didampingi Ketua Komite I DPD RI, Sylviana Murni. Dan Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainudin. Dan senator Dapil NTB, Achmad Sukisman Azmy.

Rakor yang merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Ketua DPD RI ke NTB pekan lalu ini, juga diikuti Ketua Umum KADIN NTB, Faurani, dan sejumlah pejabat eselon I Kementerian PUPR dan para Kadis Pemprov NTB. 

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami