search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Begini Persiapan Bali Menyambut Vaksin Covid-19
Sabtu, 12 Desember 2020, 16:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin mengungkap persiapan Bali dalam menyambut kedatangan vaksin Covid-19 di Bali

Dikatakan, sebelumnya BPBD Bali telah melakukan pertemuan dengan 4 lembaga di Bali untuk melakukan diskusi. Adapun 4 lembaga tersebut meliputi, Kodam IX Udayana bersama Korem 163 Wirasatya, Polda Bali serta dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali serta terakhir dari BPBD 
Bali.

"Dalam hal ini adapun keinginan Pak Pangdam dan Bapak Gubernur Bali sebagai Satgas Covid-19 Provinsi Bali bisa detail mempersiapkan terkait kedatangan vaksin tersebut," jelasnya belum lama ini di Tabanan.

Rentin tidak merinci kapan jadwal vaksin Covid-19 tersebut didatangkan ke Bali. Ia hanya menyebut dalam waktu dekat akan melakukan simulasi.

"Simulasi tersebut dilakukan guna mengecek kesiapan mulai dari pertama sarana dan prasarana dan persiapan personel. Dalam hal ini Dinas kesehatan telah melatih puluhan tenaga yang akan melakukan upaya vaksinasi ketika nantinya giliran untuk Bali telah tiba," paparnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan mengingat Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akan datang untuk menguji coba vaksin tersebut di Puskesmas Abiansemal Badung.

"Kita di Provinsi Bali tidak mau tinggal diam sampai disana saja, dan belum lama ini juga kita telah sepakat RSAD Kesdam di bawah Kodam IX Udayana juga akan digunakan sebagai tempat kedua guna melakukan simulasi penerapan vaksin ketika Bali nantinya diberi kesempatan," paparnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami