search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengantin Perempuan Pingsan, Mantan Datang ke Pernikahan
Selasa, 15 Desember 2020, 09:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Viral video pengantin perempuan menangis histeris hingga pingsan, saat sang mantan pacar hadir di acara resepsi pernikahannya. 

Aksi berlebihan mempelai wanita hingga membuat malu keluarga mempelai laki-laki ini terjadi di Desa Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Sabtu (12/12). 

Diduga pengantin wanita yang bernama Aollina Alfia Lestari yang masih di bawah umur ini gagal move on dari sang mantan yang bernama Hidayat. Yang nampak lebih ganteng dari mempelai prianya.

Sayangnya, pernikahan dengan usia pengantin wanita yang masih belum 18 tahun itu tidak dilaporkan ke pejabat setempat. Dan baru diketahui setelah video resepsi pernikahannya viral di medsos. 

Kepala Desa Labuan Lombok, Siti Zainab membenarkan video acara resepsi penikahan salah satu warganya yang viral di media sosial (medsos). 

"Ya benar itu, tapi kan kita tidak tahu acara itu. Karena dia kawinnya di bawah umur sehingga tidak meminta surat rekomendasi ke (pemerintah) desa,” kata Kades Siti Zaenab, Senin (14/12).

Kades Siti Zaenab mengaku baru mengetahuinya setelah ada video warganya yang viral saat menggelar resepsi pernikahan. Pihaknya tidak tahu menahu seperti apa kronologis pada saat itu.

“Kami kan ada Perdes. Kalau ada warga yang menikah di bawah umur, kita kasi sanksi sosial, tidak menghadiri dan tidak memberikan rekomendasi untuk membuat surat ke KUA,” jelasnya.

Menurut informasi, bahwa diketahui pengantin laki-laki berasal dari Dusun Pererenan Desa Labuhan Lombok. Sedangkan pengantin perempuan merupakan warga desa Janepria Lombok Tengah. 

Diketahui pula kalau pengantin laki-laki sudah cukup usia untuk menikah. Namun untuk pengantin perempuannya masih di bawah umur.

"Kalau nggak salah umur pengantin perempuannya kurang dari 18 tahunan. Makanya mereka tidak ngurus ke desa karena mereka sudah tahu kita punya Perdes,” tegas Kades Siti Zaenab.

Dalam video yang beredar di medsos, pengantin wanita Aollina Alfia Lestari tidak kuasa menahan pilu atas kehadiran sang mantan pacar yangi asal Lombok Barat yang hadir karena diundang di acara bahagianya itu. Lestari dan Hidayat diketahui menjalin hubungan pacaran cukup lama tapi sayang mereka harus berpisah.

Dalam video yang berdurasi kurang satu menit itu, Hidayat yang menggunakan kemeja warna hitam mendatangi pengantin di atas pelaminan untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai. Namun, saat Hidayat menaiki pelaminan, tiba-tiba sang pengantin perempuan menangis histeris dan berteriak. 

Pengantin yang menggunakan pakaian adat Sasak Lombok tersebut kemudian meronta-ronta hingga kemudian pingsan di kursi pelaminan. Hidayat yang saat itu sempat memeluk mempelai laki-laki, kemudian sejenak terdiam melihat sang mantan yang menangis.

Tidak lama kemudian, tamu undangan yang terkejut melihat pengantin perempuan yang pingsan, Hidayat pun disuruh turun dan meninggalkan lokasi.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami