search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2021, Karangasem Uji Coba Belajar Tatap Muka
Rabu, 23 Desember 2020, 18:00 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Awal Januari tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Karangasem bakal melaksanakan uji coba sistem belajar tatap muka.

Rencananya, uji coba belajar tatap muka akan dilaksanakan selama dua bulan yang dimulai pada 4 Januari 2021 mendatang.

"Ya benar, kebetulan kemarin saya sendiri yang pimpin rapat dalam rangka menerjemahkan skenario empat menteri terkait proses pembelajaran tatap muka, intinya disana sudah melakukan verifikasi dan ternyata hampir seluruh sekolah sudah menyatakan siap," kata Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta ketika dikonfirmasi pada Rabu (23/12/2020).

Dalam penerapannya, jumlah atau kuota siswa yang mengikuti belajar tatap muka tentu akan dibatasi jumlahnya. Sehingga untuk menutupi hal tersebut sistem pembelajaran daring juga masih akan diterapkan. 

Bagi siswa yang tidak dapat giliran mengikuti belajar tatap muka nantinya bisa mengikuti lewat daring.

Namun demikian terkait dengan rencana BTM ini, tentunya hal yang terpenting yakni memastikan keamanan dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini kendati kasus positif Covid-19 cenderung alami penurunan namun perkembangannya masih fluktuatif.

Oleh sebab itu, tiap sekolah diwajibkan agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan thermo gun dan tempat cuci tangan serta selamu memperhatikan jarak.

Tak hanya penyediaan sarana prokes, pemerintah juga akan menegaskan penerapannya secara ketat bahkan untuk memastikan benar benar disiplin juga akan dilakukan pengawasan dengan cara melakukan sidak ke sekolah-sekolah.

"Nah apabila nanti ada siswa yang ditemukan memliki suhu tubuh di atas normal, maka akan segera lakukan tindakan seperti menyuruh siswa untuk istirahat. Dalam masa uji coba ini tentunya akan terus dievaluasi kedepannya," tandas Sedana Merta.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami