search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Buleleng Siapkan Rp5 Miliar untuk Vaksinasi COVID-19
Rabu, 30 Desember 2020, 18:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/ Pemkab Buleleng Siapkan Rp5 Miliar untuk Vaksinasi COVID-19

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyiapkan dana sebesar Rp5 Miliar untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa menjelaskan  dana itu di pasang dalam pos anggaran biaya tidak terduga APBD Buleleng 2021. Awalnya, dana BTT ((belanja tidak terduga) hanya dipasang sebesar Rp3 Miliar, namun arahan Gubernur Bali pemerintahd aerah juga harus menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Akhirnya kita pasang Rp5 miliar di BTT untuk tanggap darurat bencana didalamnya termasuk untuk pelaksanaan vaksinasi,” ujar Suyasa, Rabu (30/12).

Namun sejauh ini, petunjuk teknis tentang pelaksanaan aksinasi Covid-19 belum juga turun, sehingga pos anggaran vaksinasi dialokasiken ke BTT.   

Dari koordinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Buleleng dengan pemerintah Provinsi Bali, jumlah orang yang harus mendaparkan vaksinasi Covid-19 di Buleleng sebanyak 70 persen dari total jumlah penduduk sehingga perkiraan di Buleleng yang akan mendapatkan jatah vaksin covid-19 sekitar 450 ribu warga.

“Kalau tidak ada bencana lain, berarti Rp5 miliar penuh untuk vaksin, kalau ada bencana ya pos BTT itu juga dimanfaatkan. Tapi kalau kurang, pasti ada Permendagri untuk refokusing anggaran. Sekarang belum bisa dihitung berapa biaya operasional per satu orang untuk di vaksin, belum ada. Makanya kita masih estimasi duu,” terang Suyasa. (NOV)
 

Reporter: Tim Liputan COVID



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami