search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gladi Bersih Pelantikan Joe Biden Kacau, Kebakaran Dikira Bom
Selasa, 19 Januari 2021, 15:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Gladi Bersih Pelantikan Joe Biden Kacau, Kebakaran Dikira Bom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Gladi bersih pelantikan Joe Biden berjalan kacau dan sempat tertunda karena terjadi kebakaran sekitar 1,6 mil dari Gedung Capitol, lokasi pelantikan yang akan dilangsungkan tanggal 20 Jauari.

Menyadur AL Jazeera Selasa (19/01), peserta gladi bersih lari berhamburan karena panik. Mereka mengira gumpalan asap dari kebakaran adalah bom.

Aparat hukum mengatakan tak ada ancaman bagi publik dan api itu juga tak mempengaruhi pelantikan Joe Biden.

Beberapa peserta langsung dievakuasi dan lokasi langsung dikunci oleh penjabat kepala Kepolisian Capitol dengan sangat hati-hati, kata para pejabat.

Peserta diantar dari Front Barat Capitol. Mereka termasuk kelompok militer, diarahkan menuju ke dalam ruangan dan bergerak ke arah lokasi yang aman di dalam kompleks Capitol.

Orang-orang yang terlibat dalam gladi bersih mengatakan petugas keamanan berteriak panik "Ini bukan latihan."

Kerusuhan pada 6 Januari di Gedung Capitol oleh pendukung Trump telah memicu kecemasan terhadap keamanan pelantikan yang akan dilangsungkan pada hari Rabu.

Secret Service meningkatkan keamanan di dalam dan sekitar Capitol seminggu lebih awal dalam persiapan, dan pusat kota pada diisolasi denga ketat.

Jalan-jalan diblokir, pagar tinggi dipasang, dan puluhan ribu Garda Nasional dan petugas penegak hukum lainnya ditempatkan di sekitar area tersebut.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami