search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masih Pemula Belajar Mengemudi, 15 Mobil Warga Kampung Miliarder Rusak
Kamis, 25 Februari 2021, 11:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Masih Pemula Belajar Mengemudi, 15 Mobil Warga Kampung Miliarder Rusak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kabar mengejutkan kembali datang dari kampung miliarder Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sebanyak 15 mobil warga yang baru saja dibeli barengan itu rusak gegara pengemudinya belum mahir.

Perinciannya, 55 persen Toyota Ras, 35 persen Inova dan sisanya Yaris. Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Auto 2000 Tuban, Arie Soerjono saat dikonfirmasi SuaraJatim.id, Rabu (24/02/2021) petang.

"Iya benar, ada 15 unit mobil yang kami tangani. Kerusakan semuanya ringan, ada yang tergores di bagian samping, sampai kerusakan di bagian depan dan belakang," katanya melalui sambungan telepon.

"Memang kondisi jalannya juga agak sulit. Bagi pemula yang baru belajar mungkin itu menjadi hambatan. Kemarin saja pas menghadirkan mobil-mobil itu, truk saya juga kesusahan untuk masuk," katanya melanjutkan.

Arie menjelaskan, sebanyak 15 mobil milik warga itu 70 persen mengalami kerusakan di bagian depan, 30 persennya lagi kerusakan di bagian belakang. Namun kerusakannya tergolong ringan.

Adapun penyebab kecelakaan itu diakibatkan karena rata-rata pemilik masih belum mahir mengemudi. Disamping faktor lain, kondisi jalan desa yang sempit dan banyak bebatuan membuat pengemudi kesulitan mengendarai.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan lagi, Arie mengaku bakal menawarkan program kerjasama dengan pemerintah desa setempat. Isinya, mengajari warga merawat kondisi mobil agar tidak cepat rusak dan menggelar kelas mengemudi.

"Nanti kami juga akan dikerjasamakan dengan pihak kepolisian, terkait surat izin mengemudinya," terangnya.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami