search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
China Jual Patung Buddha Trump, Ternyata Peminatnya Banyak
Rabu, 10 Maret 2021, 14:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/China Jual Patung Buddha Trump, Ternyata Peminatnya Banyak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sosok Donald Trump masih membekas dalam benak warga China. Meski mantan Presiden AS itu kerap menyerang Negeri Tirai Bambu dengan komentar rasis, tapi warganya masih melihat Trump sebagai musuh yang menghibur.

Terbaru, patung Buddha Trump beredar di situs jual beli Taobao dan langsung ludes terjual. Menyadur Global Times Rabu (10/03) patung itu memiliki slogan yang menarik perhatian.

"Make your company great again! Trump, yang mengetahui ajaran Buddha lebih baik daripada siapa pun."

Slogan itu sindiran dari kata-kata pamungkas Donald Trump saat kampanye, yaitu  'Make America Great Again' atau yang populer dengan singkatan MAGA yang menyebut dirinya lebih tahu segalanya daripada siapa pun.

Penjual patung memanfaatkan ide itu untuk sesuatu yang menguntungkan bagi perusahaan mereka.

"Kebanyakan orang hanya membelinya untuk bersenang-senang," kata penjual tentang patung yang dipasarkan dengan harga mulai 999 yuan (Rp2,2 juta) hingga 1,999 yuan (Rp4,4 juta) sesuai ukuran.

Salah satu pembeli yang tak ingin membuka identitasnya mengatakan ia hanya bersenang-senang dengan patung Buddha Trump dan menaruhnya di meja sebagai hiasan.

"Trump juga bisa dianggap sebagai representasi dari suatu era, dan egoisme yang ekstrim. Sekarang era telah berlalu tapi saya ingin patung itu mengingatkan saya: Jangan terlalu Trump."(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami