search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mantan Bupati Sumbawa Meninggal di Bandara Soetta
Rabu, 10 Maret 2021, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Bupati Sumbawa periode 2016-2021 Husni Djibril, B Sc menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (10/3) pukul 12.15 WITA di Bandara Soekarno-Hatta dalam perjalanan menuju Sumbawa.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa Arif Alamsyah, kepada wartawan mengatakan, penyebab kematian Bupati, karena memang sudah dalam kondisi sakit dan lanjut usia.

“Saya menyampaikan informasi dari pemerintah daerah atas nama kepala bagian Humas menyampaikan secara resmi bahwa memang betul pak Husni mantan bupati Sumbawa telah meninggal dunia menghembuskan nafas terakhir tadi siang, jam 12.15 Wita di Bandara Soekarno Hatta dalam perjalanan menuju Sumbawa. Didampingi oleh istri, anak dan satu orang dokter keluarga,” Kata Arif.

Menurutnya, memang sejak bulan Januari, Husni pergi berobat ke Jakarta. Ia berobat di dua rumah sakit, yakni Siloam dan Medistra.

“Karena kondisi beliau kita tahu memang sakit,” ujarnya.

Posisi jenazah sekarang kata Arif, masih di Bandara Soekarno Hatta sedang di urus untuk kepulangannya.

 “Mungkin akan diusahakan hari ini sehingga bisa langsung dibawa pulang ke Utan, Sumbawa. Mungkin di jemput di bandara oleh keluarga dan pihak pemerintah daerah. Beliau akan dimakamkan di Utan rencana besok. Mudah-mudahan jenazah cepat nyampai,” demikian Arif.

Atas nama Pemda Sumbawa, ia menyampaikan duka yang mendalam. Karena Husni Djibril adalah sosok pemimpin yang berhasil. Pemimpin yang dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, yang berani memperjuangkan kepentingan masyarakat

Dukacita juga disampaikan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, di ruang kerjanya, Rabu (10/3). Di mata Gubernur Zul, mantan Bupati Sumbawa tersebut adalah sosok hangat dan selalu terbuka.

"Atas nama pemerintah Provinsi NTB dan sekaligus sebagai saudara yang sering berinteraksi dengan beliau, kami turut berduka atas berpulangnya kakanda Husni Jibril," demikian ungkap Zul. 

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami