search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Kunjung Hamil, Wanita Ini Baru Sadar Punya Kromosom Pria Setelah Nikah
Senin, 15 Maret 2021, 14:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Tak Kunjung Hamil, Wanita Ini Baru Sadar Punya Kromosom Pria Setelah Nikah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang wanita berusia 25 tahun di China baru sadar memiliki kromosom pria setelah setahun menikahi suaminya. Semua itu terungkap saat ia memeriksa pergelangan kaki yang terkilir.

Menyadur Global Times Minggu (14/03), wanita yang disebut sebagai Pingping ini tak pernah mengalami haid seumur hidup dan tak kunjung hamil sejak menikah setahun yang lalu.

Suatu saat, ia keseleo dan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Afiliasi Pertama Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang.

Pemeriksaan medis menunjukkan bahwa Pingping tak punya rahim atau ovarium yang memungkin dirinya untuk memperoleh keturunan. Ia hanya memiliki organ seks wanita yang belum matang.

Selain itu, kromosom yang ada dalam dirinya adalah Y pria dan ia dinyatakan sebagai laki-laki secara biologis. Namun sayangnya, dokter gagal menemukan testis dalam tubuh Pingping yang diduga sudah menyusut.

Setelah pemeriksaan menjalani pemeriksaan medalam, Pingping divonis dengan penyakit bawaan yang mungkin disebabkan oleh perkawinan antar kerabat oleh orangtuanya.

Wanita ini disarankan oleh dokternya untuk berkonsultasi dengan spesialis kesehatan mental untuk mengetahui arah kehidupannya di masa depan.

di Indonesia, kasus serupa ditemui dalam kehidupan Sersan Dua/Serda Aprilia Santini Manganang, mantan atlet voli putri yang menjalani corrective surgery terhadap kelainan hipospadia yang dialaminya sejak lahir .

Aprilia Manganang selama ini hidup sebagai wanita namun berdasarkan ilmu kesehatan urologi, ia adalah pria. Tidak ada satupun organ yang menunjukkan kalau dirinya adalah seorang perempuan.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami