search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dorong Konservasi Sumber Air, Bupati Suwirta Tanam Bibit Pohon
Senin, 5 April 2021, 07:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Dorong Konservasi Sumber Air, Bupati Suwirta Tanam Bibit Pohon di Celuk-Desa Wisata Besan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bupati KLungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara, melakukan kegiatan penanaman bibit pohon bertempat di Celuk Waterfall Desa Besan pada Minggu (4/4/2021).

Perwakilan Komunitas Anak Muda kelas Jurnalisme Warga Besan Osila, menyatakan tanaman yang akan digunakan sebagai bibit adalah jenis tanaman bamboo dan tanaman Ketapang dengan jumlah kurang lebih 150 pohon.

Pemilihan pohoh ketapang dan bambu agar tidak mudah ditebang. Tujuan utama kegiatan ini adalah  untuk menjaga ekosistem dan konservasi sumber daya air sekaligus melestarikan sumber mata air yang ada di Desa Besan.

Bupati Suwirta menyambut baik keinginan masyarakat Desa besan, yang sudah mau menjaga alam sekitar. Bupati Suwirta berpesan kepada Perangkat Desa Dinas dan Adat Desa Besan, apabila ingin melakukan konservasi sumber alam yang ada di Desa Besan dapat dikomunikasikan dengan Pemerintah Kabupaten.

Seusai memberikan arahan, Bupati Suwirta melakukan Penanaman Bibit Tanaman Bambu bersama Camat Dawan dan Perbekel Besan di sekitar Celuk Waterfall. Kegiatan ini sebagai bentuk pesan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian alam, terutama kebelangsungan sumber air.

“Semoga bibit tanaman ini dapat tumbuh dan dijaga dengan baik, mudah-mudahan dengan niat baik ini dapat menghasilkan sesuatu yang baik pula bagi kita semua,” harapnya.
 

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami