search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buat Guling Samsam, Gudang Ikut Terbakar di Tabanan
Selasa, 4 Mei 2021, 22:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Pulau Nias, Nomor 11, Desa Dauh Peken, Tabanan pada Selasa, (4/5) sekitar Pukul 10.15 WITA. 

Gudang milik I Nyoman Tariarjawa, 53 Tahun hangus terbakar. Diduga api bersumber dari bara sisa membuat guling samsam

Meskipun tidak ada korban jiwa dan ruangan itu dalam keadaan kosong, hanya ada satu unit televisi, peristiwa itu lumayan membuat rugi pemiliknya. Kerugian materinya ditaksir Rp15 jutaan. 

Kapolsek Kota Tabanan, Kompol I Nyoman Sukanada, membenarkan kejadian itu. Untuk memadamkan api, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Dan upaya pemadaman bisa dilakukan relatif cepat dengan waktu kurang lebih setengah jam.

“Diduga akibat percikan api dari bara sisa pembakaran babi guling. Tapi dalam peristiwa ini nihil korban jiwa. Itu gudang kosong,” jelas Sukanada.

Sebelumnya di gudang tersebut berlangsung aktivitas mengguling babi yang dilakukan saksi I Wayan Some, untuk lauk dari makanan yang akan dijualnya. Aktivitas itu berlangsung pada pagi hari. Sekitar Pukul 04.00 WITA dan baru selesai sekitar satu jam kemudian. 

Setelah itu, saksi kemudian ke warung makannya yang kebetulan ada di depan gudang. Jaraknya kurang lebih 30 meter. Bahkan sebelum buka warung, saksi I Wayan Some, juga sudah memadamkan bara api tempat pembakaran atau mengguling babi. 

Sekitar pukul 10.00, datanglah saksi lainnya. Yakni I Ketut Sugiarta,45 tahun, seorang pegawai pabrik yang berniat membeli makanan ke warung saksi I Wayan Some.

Saat itulah diketahui ada asap mengepul dari arah gudang yang ada di belakang warung saksi I Wayan Some. Setelah diperiksa ternyata tempat membuat babi guling tersebut sudah terbakar.

“Kebetulan tempat membakar atau menggulingnya itu ada di gudang itu juga,” ujar Sukanada.

Mengetahui itu, kemudian saksi menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak berselang lama tiga unit mobil pemadam tiba dan melakukan pemadaman api hingga setengah jam lamanya. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami