search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Pramugari KA Bantu Penumpang Tunanetra Saat Makan
Sabtu, 8 Mei 2021, 15:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Pramugari KA Bantu Penumpang Tunanetra Saat Makan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebuah video yang memperlihatkan aksi pramugari kereta api membantu penumpang penyandang tunanetra viral dan menuai pujian warganet. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @nadiaparizzz, Jumat (7/5/2021) tampak seorang penumpang kereta api yang hendak makan di kereta makan. Tergerak oleh rasa kemanusiaan, salah seorang pramugari kereta api lantas membantu pria tersebut.

Dalam video itu dijelaskan bahwa penumpang penyandang tunanetra itu bepergian sendiri tanpa ada keluarga atau teman yang mendampingi.

"Seorang penumpangku adalah penyandang disabilitas, dia mengalami tunanetra. Kebetulan beliau sendiri dan tidak ada keluarga yang menemani beliau," tulis akun Tiktok tersebut.

Saat hendak menuju ke kereta makan, penumpang tersebut pun meminta bantuan pada petugas kereta yang berjaga di sekitar tempat duduknya.

"Beliau memesan makanan di kereta makan. Untuk menuju ke kereta makan pun beliau meminta bantuan crew KA," ujarnya lagi.

Dijelaskan pula, sebagai kru kereta api, baik pramugari maupun petugas lainnya akan senantiasa melakukan hal-hal kecil untuk membantu penumpang.

"Kami crew KA hanya bisa membantu apa yang kami bisa lakukan," lanjutnya.

"Sederhana, hanya membukakan makanan dan tutup minuman panas, serta membuka sendok dan meletakkan sendok di tangan beliau," ujarnya lagi.

Usai dibantu menyiapkan makanan yang hendak disantap, penumpang tersebut lantas menggapai tangan pramugari yang menolongnya. Pria tersebut lantas menjabat tangan pramugari itu dengan erat sebagai tanda terima kasih dan untuk membalas jasa.

Kejadian yang terekam dalam video itu menyentuh hati warganet. Mereka lantas menuliskan komentar bernada pujian bagi pramugari kereta api yang menolong penumpang penyandang tunanetra.

"Masyaallah, definisi cantik luar dalam, adem gue lihatnya," tulis warganet dengan akun hi.patrick.

"Apapun pekerjaannya bekerjalah dengan sepenuh hati ya, hilangkan gengsi bila membantu orang lain, toh ada tabur tuai. Btw kakak cantik baik banget," tulis warganet dengan akun Ardni.

"Terima kasih orang baik, sehat selalu kakak," tulis warganet dengan akun Erni Sylvia.

"Panjang umur hal-hal baik, terima kasih juga kakak cantik," tulis warganet dengan akun moonlightxxyou.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami