search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ditinggal ke Mall Belanja Baju Lebaran, Mobil Terparkir di Rumah Raib
Rabu, 12 Mei 2021, 14:05 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Tim Puma Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat berhasil menangkap dua pencuri mobil inisial R warga Praya dan MH warga Lembar, Kabupaten Lombok Barat. 

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra P SIK, mengatakan peristiwa pencurian mobil itu terjadi pada Kamis (6/5) sekitar pukul 20.00 WITA di rumah korban di kampung Serengat Lauk kelurahan Prapen Kecamatan. 

Saat itu korban pergi bersama dengan istrinya untuk membeli baju lebaran di seputaran pertokoan Kota Praya, sekitar pukul 21.00 WITA.

"Korban kembali ke rumah dan menemukan mobil sudah tidak ada di tempat," jelas AKP I Putu Agus Indra P SIK, Selasa (12/5). 

Melihat mobilnya sudah tidak ada, korban menanyakan kepada tetangganya. Dari keterangan tetangga, korban mendapatkan informasi bahwa yang membawa mobil tersebut adalah saudara R dengan cara masuk ke rumah korban dan mengambil kunci mobil yang berada di atas lemari pakaian.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp40.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut," terang.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Desa Beleka, Tim langsung meluncur dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat diinterogasi pelaku mengakui, bahwa pelaku telah mencuri mobil tersebut kemudian pelaku menggadaikannya ke seseorang yang berinisial A sebesar Rp5 juta. 

Setelah mengetahui identitas A, Tim langsung bergerak ke rumah A untuk mencari keberadaan Barang Bukti (BB) tersebut. Namun tim menemukan rumah dalam keadaan kosong dan pintu rumah dalam keadaan terkunci.

"Untuk sementara, BB masih dalam pengejaran. Selanjutnya terhadap pelaku dibawa ke Polres Lombok Tengah untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami