search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demi Hobi, Warga Ini Barter Mobil dengan "Lovebird"
Sabtu, 29 Mei 2021, 12:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Demi Hobi, Warga Ini Barter Mobil dengan "Lovebird"

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Didik Saputra (39) warga di Surabaya rela barter mobil merek Honda CRV dengan sepasang indukan burung "Lovebird" jenis Split Australia Yellow Face (AYF).

Pria pengusaha Sari Laut ini tak ragu menukarkan mobil dengan burung demi melampiaskan hobinya mengoleksi "Lovebird".

"Pertama karena hobi dan pencinta burung mulai dulu dengan berbagai warna. Sehingga berani menukar CRV saya dengan burung split YF (yellow face) ini," ujarnya, Jumat (28/5/2021) malam.

Tak tanggung-tanggung, mobil yang estimasi harganya masih dikisaran Rp125 Juta itu, ditukar begitu saja dengan sepasang "Lovebird".

"Ini ditukar mobil CRV tahun 2009 sama split AYF indukan sepasang," jelasnya.

Ia mengaku sangat menginginkan "Lovebird" jenis mutasi baru tersebut, lantaran jarang yang memiliki alias langka. Terlebih, sepasang indukan tersebut sudah menghasilkan mutasi YF.

AYF sendiri, saat ini masih susah didapat, sehingga harganya terbilang mahal. Terlebih lagi, dirinya juga mendapatkan untung dari hobinya memiliki "Lovebird".

"Di rumah berbagai macam Lovebird sudah ada semua, yang YF ini belum ada. Makanya saya kepengen mempunyai burung "Lovebird" YF ini," ungkap Dodik. 

Selain itu, ia mengatakan jika berbisnis Lovebird sejak lama, bahkan cukup menjanjikan. "Bisnis "Lovebird" menjanjikan, karena sudah hasil banyak, mulai beli tanah maupun rumah. Di Lamongan, saya punya tanah cukup banyak, dan itu dari hasil bisnis "Lovebird"," ungkapnya.

Sementara itu, pemilik indukan "Lovebird" Split AYF sebelumnya, Elis Susilowati, merasa diuntungkan dengan AYF miliknya.

"Alhamdulillah bersyukur. Tapi sebenarnya juga sedih juga, sebetulnya ini burung kesayangan juga luar biasa. Cuman karena sama-sama pencinta burung saya nggak apa-apalah," terang Elis.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami