search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Tertipu Arisan Online, Total Uang Yang Digondol Pelaku Rp500 Juta
Jumat, 4 Juni 2021, 11:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Warga Tertipu Arisan Online, Total Uang Yang Digondol Pelaku Rp500 Juta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sejumlah tiga warga Kabupaten Probolinggo melaporkan owner arisan online berinisial H (32) ke polisi. Sebab warga Desa Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember itu membawa kabur uang arisan ratusan juta rupiah.

Pelapor, yakni Adela Ismi Sandra (23), Agustin Lutfi Prihatin (27) dan Adella Rabi Permatasari (23), ketiganya warga Kecamatan Maron dan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Mereka mengaku merugi Rp 40 juta akibat dugaan penipuan arisan online tersebut.

Mereka mengaku mengikuti arisan online itu sejak 4 bulan lalu. Lantaran tidak ada kejelasan, rumah terlapor sempat didatangi, namun tetap tak ada jawaban pasti bagaimana nasib uang yang mereka setor tersebut.

"Tidak hanya kami yang ikut (arisan online), tapi yang lapor ke polisi masih kami bertiga. Total keseluruhan kerugian sekitar Rp500 juta sama milik mereka (korban lainnya) yang belum laporan," ujar Sandra, Jumat (4/6/2021).

Ia menambahkan, ketika mendatangi rumah terlapor di Kabupaten Jember, Sandra beserta sejumlah anggota lainnya sempat cekcok mulut namun upaya mereka tetap tak membuahkan hasil.

"Saat datang ke rumahnya juga dapat ancaman uang kami tidak akan dikembalikan jika melaporkan kasus ini ke polisi," ujarnya

Petugas jaga SPKT Polres Probolinggo, Brigpol Afanza menyebut telah menerima laporan ketiga ibu rumah tangga yang merasa ditipu arisan online.

Sejumlah bukti termasuk bukti rekaman percakapan terlapor dengan anggota arisan lainnya juga telah diterima SPKT Polres Probolinggo.

"Sudah kami terima, sesuai prosedur yang ada selanjutnya akan kami sampaikan kepada pimpinan untuk proses berikutnya," jelasnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami