search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ikut Dilaporkan ISKCON Bersama Gubernur, Begini Respon Ketua PHDI Bali
Kamis, 10 Juni 2021, 13:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Gubernur Bali, Wayan Koster, Ketua PHDI Bali, Prof. Dr. IGN. Sudiana, Ketua MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet bersama sejumlah bendesa di Bali dilaporkan oleh International Society for Krishna Consciousness (ISKCON),  Indonesia ke Komnas HAM.

Laporan atas dugaan menghalangi kebebasan beribadah itu diakui Ketua PHDI Bali, Prof. Dr. IGN. Sudiana, yang ditemui Kamis (10/6) dalam pesamuhan paruman sulinggih se-Bali di Pura Besakih, Karangasem. 

Terhadap laporan itu, Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar ini mengatakan, PHDI telah membentuk tim hukum

"Kami sudah bentuk tim hukum, nanti tim hukum yang menyampaikan apa yang menjadi respon kita. Kita kuasakan ke tim hukum, Sudah dibuat, sudah di SK-kan," ujarnya.

Dia enggan menerangkan secara langsung apa langkah yang akan dilakukan PHDI Bali maupun Pemerintah Provinsi Bali itu. Dia hanya mengatakan bahwa tim hukum yang dibuat PHDI Bali dibentuk setelah adanya laporan ke Komnas HAM

Dia menambahkan bahwa tim hukum PHDI juga menyikapi pelaporan terhadap Gubernur hal itu dimana nantinya Gubernur Koster akan membentuk tim tersendiri, dirinya belum bisa menerangkan. 

Untuk diketahui, pihak yang dilaporkan ISKCON Indonesia meliputi Gubernur Provinsi Bali, Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ketua PHDI Provinsi Bali, Bendesa Adat Desa Kesiman, Denpasar.

Ketua Ormas Taksu Bali Dwipa, Bendesa Adat Bale Agung Tenaon, Buleleng, Perbekel Alangangker, Buleleng, Kelian Desa Adat Bale Agung Tenson, Buleleng, Parisadha Desa Alasangker, Buleleng. Ketua BPD Alasangker, Buleleng, Perbekel Desa Patemon, Kelian Adat Desa Patemon, Bendesa Adat Seririt.

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami