search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Kakek Tiap Malam Tidur di Atas Becak
Selasa, 22 Juni 2021, 11:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Kakek Tiap Malam Tidur di Atas Becak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tidak semua orang memiliki kehidupan yang nyaman dan tenang di masa tua. Masih banyak orang di Indonesia yang masih kesusahan diusia senjanya, bahkan untuk sekedar makan dan tempat tinggal.

Barang kali hal itu tengah dialami seorang kakek tua di Kota Solo yang bekerja sebagai tukang becak harus menjalani masa-masa tuanya dalam kesusahan. Pasalnya ia tidak memiliki rumah dan setiap malam tidur diatas becaknya sendiri.

Melalui unggahan foto di akun instagram @visitsurakarta, Senin (21/06/2021). Diceritakan seorang warganet yang baru saja menumpangi becak kakek tua. Selama perjalanannya ia mengaku mendengar cerita pilu kehidupan tukang becak yang sudah sepuh tersebut.

Warganet itu menuturkan kondisi tukang becak yang sudah sepuh itu cukup memprihatinkan. Lantaran tukang becak ini tidak memiliki rumah dan terpaksa setiap malam tidur diatas becaknya.

"Remukkk hati mendengar cerita Simbah ini. Bagi teman2 kalo lewat Selamet Riyadi kalau ketemu Simbah ini sisihkan sedikit rezeki untuk Simbah ini, kalo malam tidur diatas becak di depan Rm. Adem Ayem krna memang gak punya rumah, baju Simbah juga lusuh bgt bahkan sobek2," ujar keterangan tertulis warganet itu.

Unggahan foto tersebut langsung menyayat hati warganet di media sosial. Banyak dari mereka yang simpati dan ingin membantu kakek tua tersebut dengan menggalakkan open donasi.

"Bismillah viral Yoo viral, the power of sosmed," cetus akun @muhammadpriyanto.

"Gaskee ayo open donasi direwangi bareng2," kata akun @qoshimas.

"Buka donasi lagi aja min, sp tau bermanfaat bagi yg membutuhkan," ujar akun @gunturapa.

Bahkan Wali Kota Surakarta, Gibran Rangkabuming Raka turut mengomentari postingan tersebut. Putra Sulung Presiden, Joko Widodo itu akan segera mengecek kakek tua tersebut untuk memastikan kebenarannya.

"Coba saya cari," sahut Gibran melalui akun @gibran_rakabuming.

Sontak saja respon cepat orang nomor satu di Kota Surakarta itu disambut riuh oleh warganet. Mereka merasa senang memiliki pemimpin yang peduli terhadap warganya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami