search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Masyarakat Positif Covid-19 Dijemput Satgas
Minggu, 15 Agustus 2021, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist /Puluhan Masyarakat Positif Covid-19 Dijemput Satgas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Upaya isolasi terpusat bagi masyarakat positif Covid-19 di Kabupaten Tabanan gencar dilakukan tim satgas. Pada Sabtu (14/8), 45 orang masyarakat bergejala positif atau orang tanpa gejala yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya dijemput untuk melakukan isolasi terpusat.

Dari 45 orang positif Covid-19, 38 orang ditempatkan di tempat isolasi terpusat di Tabanan dan 7 orang di salah satu hotel di Denpasar.

Gencarnya pelaksanaan isolasi terpusat ini merupakan tindaklanjut dari arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang sempat meninjau pelaksanaan penangana Covid19 di pulau Bali.

“Masih tingginya penyebaran Covid-19 di Bali termasuk Kabupaten Tabanan didominasi oleh kluster keluarga dengan kontak erat,” kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra.

Ia juga mengimbau agar Kapolsek dan satgas melakukan langkah riil, untuk melakukan  penjemputan bagi masyarakat yang positif Covid-19 namun melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Hal ini berpotensi tinggi terjadinya penyebaran Corona,” ujarnya.

Ia mengingatkan, agar proses penjemputan tersebut dilakukan dengan pendekatan persuasif terhadap masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau dengan keluarganya. Selain itu, diharapkan adanya kerjasama dengan TNI, satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan desa serta pihak Puskesmas.

“Ini demi keselamatan bersama,” ujarnya. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami