search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Curhat Pria Dibiayai Orang Tua Rp1 M Untuk Sekolah Pilot
Sabtu, 21 Agustus 2021, 13:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Curhat Pria Dibiayai Orang Tua Rp1 M Untuk Sekolah Pilot

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang pria curhat tentang nasibnya setelah lulus dari sekolah pilot. Pria tersebut menceritakan nasibnya yang susah mencari kerja. Cerita tersebut ia bagikan melalui sebuah video yang diunggah di akun Tiktok @raayhanputra.

Dalam video tersebut, pria itu bercerita orang tuanya telah mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya sekolahnya. Akan tetapi, setelah lulus dirinya justru tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Cerita pria tersebut mencuri perhatian warganet.

Biaya Rp1 M

Dalam video tersebut, dirinya mengatakan telah dibiayai orang tuanya untuk sekolah pilot. Kedua orang tuanya bahkan mengeluarkan uang sampai Rp1 miliar hanya untuk menyekolahkan di sekolah pilot. Pria tersebut berharap setelah lulus dari sekolah pilot bisa mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan.

"Orang tua gue bayarin sekolah pilot kurang lebih 1 M," ujarnya.

Setelah lulus, dirinya mengaku susah mencari pekerjaan. Hal tersebut karena adanya pandemi Covid-19. Di masa pandemi, banyak perusahaan yang justru mengurangi jumlah karyawan. Hal tersebut berlaku di dunia penerbangan. Hingga akhirnya pria tersebut mengaku susah mencari pekerjaan di bidangnya.

"Pas lulus malah covid dan malah susah nyari kerja," ungkapnya.

Dalam video tersebut, pria itu tampak berfoto di atas gedung tinggi. Dia tampak mengenakan seragam pilot beserta topinya.



Komentar Warganet

Rupanya cerita pria tersebut juga dialami beberapa warganet. Melalui kolom komentar unggahan tersebut, warganet ikut membagikan ceritanya.

Sebagian warganet juga memberikan tanggapan dan saran terkait cerita itu.

"Papahku nguliahin kakakku kedokteran mahal-mahal di kampus swasta, pas covid gajinya cuma UMR," balas warganet.

"Ah deep banget sih ini keep strong," ujar warganet.

"Kayaknya dalam dunia aviasi in general emang sulit buat kerja deh I mean regardless covid ada atau enggak karena orang dalam," komentar warganet.

"Semangat, ilmu itu bakal selalu berguna kok nggak ada yang sia-sia," timpal warganet.

"Aku ada temen juga sekolah pilot di Amerika, pas lulus pas pandemi, sekarang kerja di hotel," kata warganet lain.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami