search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Modus Beli Pulsa, Pemuda NTT Curi HP di Mengwi
Selasa, 7 September 2021, 18:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Modus Beli Pulsa, Pemuda NTT Curi HP di Mengwi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Andreas Bola (20) asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) kini mendekam dalam tahanan Polsek Mengwi. Ia ditangkap karena mencuri HP di counter Galery Ponsel di Banjar Denkayu Delodan Desa Werdi Bhuwana, Mengwi Badung, pada Sabtu, 3 September 2021 sekitar pukul 21.00 WITA. 

Berdasarkan hasil penyelidikan tersangka diringkus di salah satu proyek bangunan di Jalan Purnama, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, pada Senin 6 September 2021 sekitar pukul 17.00 WITA. 

Menurut Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana modus pencurian yang dilakukan tersangka Andreas terbilang sangat mudah. Dia berpura-pura beli pulsa di TKP. Nah, ketika korban akan mengambil uang kembalian dengan cepat tersangka mengambil HP iphone 6 s plus milik korban yang diletakan di atas meja. 

Tersangka asal Desa Moro Manduyo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya itu kemudian pergi membawa hasil curian

"Setelah mengambil HP ia pergi meninggalkan lokasi," ujarnya didampingi Masi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, pada Selasa, 7 September 2021.

Usai pelaku pergi barulah korban sadar kalau HP miliknya hilang. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Mengwi. Dari hasil penyelidikan dan saksi saksi Polisi berhasil menangkap Andreas di salah satu proyek bangunan di Sukawati, Gianyar.  "Keterangan tersangka masih didalami," bebernya. 

Kepada polisi tersangka yang merupakan buruh bangunan itu mengakui mencuri HP untuk digunakannya sendiri. Dalam hal ini tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan pidana penjara 5 tahun.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami