search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Pria Angkat dan Terbangkan Pesawat Pakai Tangan Kosong
Rabu, 15 September 2021, 14:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Pria Angkat dan Terbangkan Pesawat Pakai Tangan Kosong

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Detik-detik pria paruh baya yang mengangkat pesawat dengan tangan kosong menjadi viral. Bapak-bapak asal Madura itu membuat terpana setelah menerbangkan pesawat dengan tangan kosong.

Momen ini dibagikan oleh akun TikTok @darkwar285. Hingga berita ini dipublikasikan, video sudah disaksikan hampir 4 juta kali dan mendapatkan 288 ribu tanda suka.

"Pesawat buatan sendiri. #Madura," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

Dalam video, pria itu tampak mengenakan sarung, baju koko, dan peci. Ia memegang miniatur pesawat Garuda Indonesia berukuran sedang. Pria tersebut mengangkat tinggi-tinggi pesawat buatannya dengan tangan. Ia juga beberapa kali mengambil posisi kuda-kuda, bersiap untuk menerbangkan pesawat tersebut.

Momen itu menjadi tontonan warga setempat. Mereka terlihat berkumpul menunggu pria itu menerbangkan pesawatnya sambil merekam.

Lokasi penerbangan pesawat miniatur itu dilakukan di tepi sawah. Pria itu ternyata berencana menerbangkan pesawat hanya dengan dorongan tangannya, layaknya bermain pesawat kertas.

Setelah mengambil langkah mundur, pria itu kemudian maju sambil mengangkat tinggi-tinggi pesawatnya. Ia mendorong pesawat dengan sepenuh tenaga ke arah langit, lalu melepaskannya.

Pesawat itu berhasil terbang tinggi di udara tanpa kehilangan keseimbangan. Bahkan, pesawat tampak terus membumbung tinggi dengan latar belakang Matahari yang bersinar cerah.

Pemandangan itu begitu membuat kagum warga setempat hingga media sosial. Bagaimana tidak, pesawat itu terbang tinggi seperti pesawat sungguhan yang baru saja lepas landas.

Sontak, warganet yang menyaksikan dipenuhi rasa kagum sampai penasaran. Mereka bertanya-tanya apakah pesawat itu memiliki remot karena bisa terbang dengan begitu mulus.

Selain itu, sebagian besar warganet memberikan pujian setinggi langit terhadap pria sang pembuat pesawat itu. Mereka bahkan menyebut-nyebut pria itu merupakan murid Presiden Republik RI Ke-3 Habibie.

"Orang Madura emang beda," komen warganet.

"Ini pesawat remot gak bang?" tanya warganet.

"Pasti mengendalikannya pakai kekuatan psikis," timpal yang lain.

"Kalau udah terbang kayak pesawat beneran," puji warganet.

"Kebayang gak kalau pesawat itu jatuh terus orang-orang ngirain itu pesawat beneran," tulis warganet.

"Pak Habibie pasti bangga melihat ini," tambah yang lain.

"Muridnya Presiden Habibie," balas warganet.

"Viralkan sampai pihak Garuda melihatnya, barangkali dikasih pesawat beneran," saran warganet.

"Diam seperti orang desa, bergerak mengangkat pesawat Garuda. Bukan main," sahut warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami