search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Sedan Mewah Pelat Merah Parkir Sembarangan
Kamis, 16 September 2021, 14:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Sedan Mewah Pelat Merah Parkir Sembarangan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung mengunggah kegiatan penertiban parkir liar di akun Instagram milik mereka. Foto-foto kegiatan itu pun menjadi viral dan mendapat banyak respon dari warganet.

"Giat penertiban parkir liar kembali dilaksanakan siang tadi oleh @pdkt.dishubbdg gabung jajaran Polrestabes Bandung. Diimbau agar patuhi rambu dan marka jalan. Selalu memarkirkan kendaraan ditempat semestinya. Hatur nuhun," tulis akun itu pada Rabu (15/9/2021).

Foto-foto kegiatan itu menjadi viral setelah banyak akun Instagram lain yang mengunggah kembali foto dan kegiatan penertiban parkir liar itu. Salah satu yang disoroti netizen adalah foto petugas tengah menggembok roda sebuah sedan mewah yang parkir sembarangan.

Bukan tanpa alasan foto itu menjadi sorotan. Pasalnya, sedan Toyota berwarna hitam itu menggunakan pelat merah yang artinya merupakan inventaris kendaraan dinas milik pemerintah.

Netizen emosi karena sedan mewah yang diduga merupakan kendaraan dinas milik pejabat itu semestinya memberikan contoh yang baik pada masyarakat. Bukannya parkir sembarangan.

"Gaji gede , inventaris mobil sedan , atitude nol," tulis @lisna******.

"Bnr harus gtu!!! Sekalipun plat merah parkir liar parkir di sembarang tempat di bandung angkut dan gembok!!!" timpal @evin_****.

Tak sedikit pula netizen yang memberikan dukungan pada petugas untuk terus menertibkan parkir liar. Mereka juga menantang petugas untuk melakukan penertiban parkir liar di tempat yang biasa digunakan parkir oleh oknum pejabat atau aparat.

"jl.martadinata depan pengadilan negri angin-anginan ya pak? segitu rambu segede gaban sepanjang jalan.sieun (takut) ku hakim/jaksa ieu teh?" tulis @nuba****.

Selain itu, netizen juga mendorong petugas untuk menertibkan parkir liar di beberapa ruas jalan di Kota Bandung yang kerap terjadi kemacetan. "Di oleh-oleh pasteur banyak banget yg parkir sembrangan, apalagi mobil travel jadi macet terus." tulis @risnaroma****.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami