search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Unicef Sebut Remaja di Indonesia Mulai Tak Minat Beraktivitas
Kamis, 7 Oktober 2021, 08:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Unicef Sebut Remaja di Indonesia Mulai Tak Minat Beraktivitas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Setidaknya 1 dari 3 remaja di Indonesia tak punya minat berakivitas dan mengalami depresi. Hal ini dinyatakan oleh Unicef Indonesia dalam laporan penelitian terbaru mereka. 

Melalui akun Instagramnya, Unicef menyatakan bahwa dalam laporan utama mereka yakni The State of World's Children 2021 menunjukkan remaja di Indonesia mengalami depresi. Mereka juga mulai kehilangan minat untuk beraktivitas. 

"Saat ini, diperkirakan 1 dari 3 remaja di Indonesia mengalami depresi dan kehilangan minat untuk beraktivitas," tulis Unicef Indonesia melalui akun Instagram mereka. 

"Berbicara tentang kesehatan mental tidak hanya diperbolehkan, tetapi justru penting karena ini adalah satu langkah awal yang efektif untuk mendukung remaja mengatasi kondisi yang tidak menyenangkan ini," imbuh akun tersebut. 

Menurut Unicef, persoalan kesehatan mental di Indonesia masih dianggap tabu dan distigmatisasi. Laporan yang disampaikan oleh Unicef tersebut nyatanya mendapat berbagai dukungan.

 

Banyak dari warganet yang merasa remaja di sekitarnya mulai kehilangan minat untuk beraktivitas. 

"That's true! aku pribadi lagi ikut program kampus mengajar dan kerasa banget ketemu sama anak-anak nya langsung, mereka kaya kehilangan semangat beraktivitas," tulis seorang warganet. 

"Iya benar min. Jadi mau apa-apa itu udah kehilangan minat. Apa yang harus saya lakukan yah? Please Help me," tambah warganet lain. 

"Jujur hilang minat banget, enggak ngerti materi ditambah nilai anjlok bikin tambah hilang minat," timpal lainnya. 

"Secara tidak langsung pandemi sangat mempengaruhi dunia pendidikan, semoga aja ada edukasi menyeluruh kepada semua siswa" imbuh warganet lain.(sumber: suara.com) 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami