search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Gudang Banten Rumahan Tertata, Warganet: Rapi Banget
Senin, 8 November 2021, 12:35 WITA Follow
image

bbn/medsos/Viral Gudang Banten Rumahan Tertata, Warganet: Rapi Banget.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Video tentang penataan gudang perlengkapan banten umat Hindu viral di media sosial. Video berdurasi satu menit itu diunggah oleh akun atas nama Putu Cintya, dan banyak ditonton ribuan kali oleh netizen pada Minggu (7/11). 

Dalam video itu, Cintya menunjukkan penataan segala perlengkapan banten rapi di dalam ruangan yang relatif sempit. Setiap item perlengkapan disimpan di kotak-kotak tersendiri yang diberi nama.

"Jadi ini saya susun, ada ceper, celemik, porosan semua saya susun biar gampang aja nyari bahan-bahan yang dipakai buat metanding," ujarnya. 

Perlengkapan lain, seperti dulang juga ditata rapi dalam rak kaca. Selain perlengkapan, Cintya juga menyusun buku yang di dalamnya catatan tentang banten, mulai dari tulisan hingga foto-foto perlengkapan upakara. 

Setiap halaman di buku itu juga diberi nama, sehingga catatan mudah ditemukan. Kreativitas itu, kata Cintya, merupakan solusi agar dia bisa belajar untuk membuat banten atau upakara. 

Atas kreativitasnya menata perlengkapan upakara itu dia mendapat banyak pujian dari netizen. Sejumlah netizen berkomentar, mereka terinspirasi dan ingin mencoba menata seperti dilakukan Cintya. 

Pujian itu salah satunya dari akun Thut Nick Nick. "Rapi banget pasti seneng bersih2 yg  punya rumah semoga menginpirasi ke ibu2 yg lain," ujar tulis akun Thut Nick Nick. 

Akun Suartini Komang menyebut, "Wah rapi bgt. suka dan ingin punya seperti itu,kapan yax,". 

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami