search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kena Bully Netizen, Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Lapor Polisi
Senin, 22 November 2021, 23:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kena Bully Netizen, Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Lapor Polisi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Dorna Sport telah merilis jadwal sementara seri balapan MotoGP 2022. Sirkuit Mandalika resmi tercantum menjadi tuan rumah seri kedua yang akan berlangsung pada 20 Maret 2022.

Sementara itu serba-serbi WSBK Mandalika yang berakhir Minggu (21/11), terkait pawang hujan di arena sirkuit. Merasa diolok-olok netizen akibat gagal menangkal hujan, seorang pawang hujan terpaksa melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke polisi.

Pawang hujan itu bernama Damai Santoso. Dia merasa tersinggung oleh netizen yang memasang foto dirinya karena dianggap gagal menangkal hujan saat gelaran balapan World Superbike (WSBK) pada hari Sabtu dan Minggu 20-21 November 2021.

Di saat itu hujan turun sangat lebat yang menyebabkan balapan sempat ditunda beberapa saat. Damai Santoso mengaku tidak pernah diminta untuk menangkal hujan di hari balapan tersebut. 

Dia mengaku diminta menangkal hujan di saat Presiden Jokowi datang untuk meresmikan Sirkuit Mandalika. Dirinya juga mengaku tidak bisa berbuat untuk menangkal hujan jika Tuhan tidak mengizinkan.

“Saya dikatakan kalau pawang hujan tidak bekerja secara maksimal. Padahal, saya tidak menangkal hujan saat balapan,” ujar Damai Santoso di Polres Lombok Tengah seperti disiarkan di YouTube Mandalikanews, Senin (22/11). 

Foto-foto yang beredar di sosial media saat dirinya menangkal hujan ketika Jokowi datang itulah yang dipakai netizen saat hujan mengguyur Sirkuit Mandalika pada 20-21 November 2021 itu. 

Sementara terkait pengaduan ini, Polres Lombok Tengah akan memproses jika yang bersangkutan benar dirugikan.

"Nanti kami periksa terlebih dahulu," kata Petugas SPKT Polres Loteng, Ipda Supardi.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami