search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kemendikbudristek Beri Karangasem Penghargaan Kihajar
Jumat, 26 November 2021, 20:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kemendikbud Beri Karangasem Penghargaan Kihajar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Masuk 10 besar tingkat nasional persentase aktivitas akun belajar.id tertinggi, Kabupaten Karangasem mendapat anugrah “Kihajar” (Kita Harus Belajar) dari Pusdatin Kemendikbudristek Republik Indonesia pada Kamis, (25/11/2021).

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah kepada guru dan siswa di jenjang SD,SMP dan SMA yang telah aktif dalam melakukan aktivasi akun belajar.id.

Akun belajar.id merupakan akun google yang bekerjasama dengan kemendikbud dan didistribusikan kepada guru dan siswa dengan harapan dapat dimanfaatkan dan digunakan mendukung pembelajaran berbasis IT khusunya bisa bermanfaat untuk pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini.

Menurut Ko-Kapten pemimpin komunitas belajar.id kabupaten Karangasem, Putu Agus Primandana, kriteria pemenang Daerah Jawara belajar.id ini ditentukan berdasarkan persentase aktivasi akun belajar.id.

“Ya kita berhasil masuk 10 besar tingkat Kabupaten se-Indonesia dengan aktivasi akun untuk karangasem sebanyak 42,56 persen, penyerahan penghargaannya kemarin, “Kamis (25/11/2021)” secara daring,” ujar Pria yang aktif mengajar di SMP Negeri 3 Selat tersebut saat diwawancara media ini, Jumat (26/11/2021).

Penghargaan “Kihajar” ini tentunya bisa dijadikan sebagai motifasi kedepannya bagi tenaga pendidik maupun siswa agar bisa lebih aktif lagi untuk meningkatkan persentase aktivasi akun belajar.id karena akun ini sangat membantu dan bermanfaat dalam mendukung tugas baik dalam hal administrasi, penilaian, dan juga kegiatan pembelajaran berbasis IT sehingga pekerjaan dapat lebih kreatif, inovatif, menarik, hemat tenaga, dan tentunya menghemat waktu.

Hanya saja, sejauh ini Primandana mengakui kendala yang dihadapi yaitu masih ada guru dan siswa yang belum mengetahui keunggulan dan manfaat akun belajar.id tersebut serta belum memanfaatkan secara optimal dalam mendukung kegiatan pembelajaran.

“Masih perlu sosialisasi dan juga pengimbasan untuk lebih memberikan informasi dan mendorong para guru dan siswa memanfaatkan akun belajar.id,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh tim Komunitas belajar.id Kabupaten Karangasem.

Ia berharap penghargaan yang diraih tersebut bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan kompetensi serta mampu memanfaatkan teknologi yang ada saat ini dalam kepentingan belajar dan mengajar guru dan siswa di Kabupaten Karangasem.

“Kami sangat mengapresiasi, semoga lewat penghargaan ini bisa menjadi motifasi bagi guru – guru yang lainnya di Karangasem,” kata Sutrisna.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami