search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wajib Coba Crispy Duck, Sambal dan Jukut Urab Khas Bali
Kamis, 6 Januari 2022, 13:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Wajib Coba Crispy Duck, Sambal dan Jukut Urab Khas Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Olahan daging bebek yang empuk dan crispy berlumbur bumbu tradisional Bali merupakan sajian yang menggugah selera. Apalagi jika ditemani dengan berbgai macam sambal, pasti selera makan langsung meningkat.

Perpaduan tersebut dapat ditemukan di Restaurant hotel Cakra yang berada di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. Menu ini bernama "Crispy Duck". Dalam paket menu tersebut ada pula jukut (sayur) urab bercitarasa khas Bali. Menu ini diracik chef  I Nyoman Suarka. Ia menjamin menu ini akan berbeda dari olahan bebek kebanyakan.

"Selain Crispy menu ini (Crispy Duck) daging diciptakan dijamin tidak berbau amis seperti menu olahan daging bebek kebanyakan," Ungkap sang chef, Minggu,(2/1) di Denpasar.

Cara pengolahan menggunakan Teknik yang pas. Sehingga bumbu masakan serta tekstur daging cukup memuaskan.
"Daging bebek dimasak dengan api kecil selama 4 jaman sehinga mampu menghasilkan daging yang empuk saat disantap," jelasnya. 
Setiap sajian Crispy Duck, para penikmat kuliner akan dimanjakan lidahnya dengan aneka sambal bercitarasa khas tradisional Bali. Mulai dari sambal terasi, matah dan sambel embe.

"Peneman nasi putih dalam sajian ini juga berteman dengan sayur urab  kacang panjang, toge dan sayur kol berlumbur bumbu-bumbu khas bercitarasa Bali berdanding dengan aneka sambal," ucapnya.
Menurut sang peramu menu olahan berbahan dasar bebek tersebut sangat pas disantap siang maupun malam hari.  Dapat pula ditemani aneka minuman dingin favorit. 
 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami