search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Teriakan Maling Oleh Massa, Seorang Kakek Meregang Nyawa
Senin, 24 Januari 2022, 13:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Teriakan Maling Oleh Massa, Seorang Kakek Meregang Nyawa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video aksi kejar kejaran antara sekelompok warga menggunakan motor dengan sebuah mobil SUV bahkan hingga melibatkan polisi di Jalan Pulo Kambing, Cakung Jakarta Timur, Minggu ( 23/1/2022)  malam.

Dalam unggahan yang beredar disebutkan bahwa warga mengejar mobil SUV tersebut dengan diteriaki maling. Sontak teriakan ini memicu warga lain untuk ikut memburu mobil tersebut.  

Aksi kejar kejaran di jalan raya tersebut diwarnai teriakan dan bunyi klakson kendaraan roda dua yang mengejarnya, namun mobil SUV tak mau memberhentikan kendaraannya. Hingga sebuah mobil polisi pun muncul dan ikut mengejar mobil bahkan sempat mengeluarkan senjata gas airmata. 

Bak adegan film laga, aksi saling kejar mobil SUV pun terhenti di kawasan JIEP, nahas bagi pengendara mobil, ia langsung jadi bulan bulanan massa hingga meregang nyawa. Nyatanya sang pengendara adalah seorang kakek berusia sekitar 89 tahun dan bukanlah seorang pencuri.

 

Kenyataan ini pun menggegerkan publik. Keterangan dari pihak kepolisian menyebutkan bahwa teriakan maling dari sekelompok orang itulah yang memicu warga lain hingga di Jalan Pulo Kambing Cakung, Jakarta Timur pada Minggu dini hari. 

Sontak si kakek pun jadi buruan masyarakat hingga insiden pengeroyokan yang menyebabkan si kakek tewas pun terjadi. Kasat Reskrim Polres Metro, AKBP Ahsanul Muqafi menjelaskan peristiwa itu bukanlah tindak pidana curanmor.  

Pihaknya mengatakan saat ini kepolisian meminta keterangan beberapa saksi terkait dan akan segera menindak pelaku yang menjadi provokator dan melakukan penganiayaan terhadap lansia pengendara mobil SUV hingga tewas tersebut.

Warganet yang melihat unggahan dan fakta dari peristiwa malang yang menimpa kakek ini pun membanjiri kolom komentar dengan berbagai ungkapan kekesalan,  mereka menyayangkan tindakan ini terjadi.  

"Usut sampai tuntas, harus diberi efek jera untuk orang yang sukanya main hakim sendiri," tulis akun @hendry***.

"Inilah yang dimaksud dengan jaman fitnah, lihat semua kejadian banyak akibat fitnah," tambah akun @Medi***.

"Provokatornya yang videoin lha kan dia yang teriak teriak itu kayak jagoan," timpal akun @rezarah***.

"Kakek usia 80 tahunan dikeroyok sudah hilangkah hati nurani kalian," ucap akun @babanb***. 

"Gedeg banget sama yang videoin, bangga loe bisa teriak teriak kayak gitu?" ungkap akun @hi***.

"Gue tunggu provokatornya ditangkap," kata akun @MasG***. 

Peristiwa ini pun viral di berbagai media sosial dengan ribuan bahkan jutaan kecaman terhadap provokator yang kini sedang dicari pihak kepolisian.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami