search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putin Dipastikan Hadir pada KTT G20 di Bali, Ini Respons Luhut
Jumat, 25 Maret 2022, 09:55 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Putin Dipastikan Hadir pada KTT G20 di Bali, Ini Respons Luhut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi soal desakan bagi Indonesia sebagai ketua presidensi G20 agar tidak mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober mendatang. 

Ia mengingatkan jika kedatangan Vladimir Putin ke KTT G20 merupakan forum diskusi ekonomi bukan ajang mencari dukungan politik untuk Ukraina.

"Kita lihat, kita tunggu, kita tunggu nanti, G20 itu kan forum ekonomi jadi tidak ada forum politik. Kita lihat saja, kan masih terlalu dini kita komentar," kata Luhutsaat berada di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada Kamis, (24/3/2022) kemarin.

Sebelumnya negara Ukraina mendesak Indonesia untuk menolak kedatangan Vladimir Putin di KTT G20. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin sebagai balasan Duta Besar Rusia, Lyudmila Georgievna Vorobieva.

"Kami menyerukan seluruh negara demokratis untuk membantu menyelamatkan dunia dari diktator Putin yang kejam. Boikot Rusia dan Putin dalam semua kemungkinan platform internasional," ujar Hamianin.

Vorobieva menyatakan jika Vladimir Putin bersedia untuk datang ke KTT G20 di Indonesia.

"Tergantung pada situasi, sejauh ini dia (Putin) mau datang ke KTT G20," ucap Vorobieva. (sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami