search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Tiba di Indonesia Usai Kunjungan dari Amerika Serikat
Senin, 16 Mei 2022, 16:15 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jokowi Tiba di Indonesia Usai Kunjungan dari Amerika Serikat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Indonesia, Senin (16/5) pagi usai kunjungan kerja (kunker) ke Washington DC, Amerika Serikat (AS). Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 05.15 WIB, setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

Selama di AS, Jokowi menghadiri serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC, hingga mengunjungi Space X di Boca Chica sekaligus bertemu dengan pendirinya Elon Musk.

Di fasilitas produksi SpaceX, Jokowi sempat bertemu dan berdiskusi dengan Musk terlebih dulu, kemudian berkeliling melihat fasilitas produksi roket.

Jokowi mengatakan bahwa kunjungannya tersebut merupakan tindak lanjut dari perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk berdiskusi dengan Elon Musk.

Musk kemudian disebut akan datang ke Indonesia pada November mendatang untuk memenuhi undangan Jokowi. 

Dari AS, Jokowi singgah di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, untuk bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Turut dalam rombongan Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Di bandara Soetta, Jokowi disambut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pejabat Gubernur Banten Almuktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami