search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cari Kayu Bakar, Warga Karangasem Jatuh ke Sumur 8 Meter
Kamis, 2 Juni 2022, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cari Kayu Bakar, Warga Karangasem Jatuh ke Sumur 8 Meter.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Suara teriakan menuntun I Made Suana menemukan kakaknya I Wayan Sukarya (48) yang terjatuh ke dalam sumur sedalam belasan meter yang ada di sekitar rumahnya di Banjar Dinas Yeh Bunga, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem pada Kamis (2/6/2022).

"Saya waktu itu sedang mencari kayu bakar, tiba - tiba mendengar suara teriakan, setelah dicari ternyata kakak saya di dalam sumur," tutur Made Suana.

Suana sendiri mengaku tidak tau bagaimana caranya sampai kakaknya tersebut bisa terjatuh ke dalam sumur yang sudah tak berair tersebut. Hanya saja, sebelumnya memang sempat mengaku sakit perut.

Sementara itu, proses evakuasi Sukarya berlangsung relatif lancar. Dipimpin langsung Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, diterjunkan sebanyak 8 orang personel yang dilengkapi dengan peralatan set SCBA dan mountaineering.

"Kami langsung membuat sistem untuk evakuasi, sistem evakuasi target di bawah sumur mengevakuasi ke atas," ungkap I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana.

Setelah berjalan sekitar 40 menit, pada pukul 15.30 WITA tim SAR akhirnya berhasil mengevakuasi Sukarya dalam keadaan selamat serta langsung dibawa menuju Puskesmas Bebandem dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Karangasem untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

"Korban selamat, hanya mengalami luka ringan salah satunya bengkak pada bagian pergelangan kaki," tandas Wiadnyana.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami