search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
7 Kota Dunia dengan Kualitas Udara Terburuk Akibat Polusi
Selasa, 21 Juni 2022, 16:25 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/7 Kota Dunia dengan Kualitas Udara Terburuk Akibat Polusi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Berdasarkan data dari komunitas udara terbesar di dunia, IQAir, sebanyak tujuh kota di dunia memiliki kualitas udara terburuk per hari ini, Selasa (21/6). Kualitas udara buruk ini dinilai dengan melihat kandungan partikel polutan di udara kota, termasuk PM2.5.

Jakarta meraih predikat sebagai kota dengan kualitas udara terburuk. Selain Jakarta yang ada di peringkat teratas, Dubai dan Beijing turut mengisi daftar tersebut.

Berikut tujuh kota dengan kualitas udara terburuk per hari ini:

1. Jakarta, Indonesia

Ibu Kota Indonesia, Jakarta, menjadi kota dengan kualitas terburuk di dunia pada Selasa (21/6). Berdasarkan data IQAir sampai pukul 08.00 WIB, kualitas udara dan polusi di Jakarta masuk dalam kategori tidak sehat. Skor kualitas udara di Jakarta sendiri mencapai 158.

2. Beijing, China

Kota dengan kualitas udara terburuk kedua di dunia diraih oleh Beijing, China. Berdasarkan data yang sama, skor kualitas udara dan polusi di Beijing mencapai 157, yang juga masuk dalam kategori tidak sehat. Skor tersebut hanya selisih satu angka dari nilai Jakarta.

3. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai, Uni Emirat Arab menjadi kota ketiga dengan kualitas udara terburuk di dunia pada hari ini. 

Skor kualitas udara dan polusi di Dubai mencapai 156, yang juga masuk dalam kategori tidak sehat. Skor ini hanya selisih dua angka dengan Jakarta.

4. Delhi, India

Kota Delhi, India, memiliki skor kualitas udara dan polusi yang sama dengan Dubai, yakni 156. Skor tersebut membuat kota ini menjadi kota keempat dengan kualitas udara terburuk per hari ini.

Sama dengan Dubai, kualitas udara di Delhi juga tergolong kategori tidak sehat.

5. Kota Kuwait, Kuwait

Kota Kuwait di Kuwait menjadi kota kelima dengan kualitas udara terburuk di dunia per hari ini. Skor kualitas udara di kota itu mencapai 155, masuk dalam kategori tidak sehat. Skor Kota Kuwait sendiri hanya selisih tiga angka dari Jakarta.

6. Santiago, Chili

Ibu Kota Chili, Santiago, menjadi kota keenam dengan kualitas udara terburuk sedunia pada hari ini. Kota Santiago meraih skor 154, menjadikan udara di kota itu masuk dalam kategori tidak sehat.

7. Chengdu, China

Kota lain di China, Chengdu, menjadi kota dengan kualitas udara terburuk ketujuh di dunia per hari ini. Skor kualitas udara dan polusi di Kota Chengdu mencapai 139. Angka ini membuat kualitas udara di kota itu masuk ke kategori tidak sehat untuk kelompok sensitif.(sumber: cnnindonesia.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami