search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPRD Tabanan Sahkan 3 Ranperda, Ada Perda Untuk Disabilitas
Rabu, 27 Juli 2022, 09:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/DPRD Tabanan Sahkan 3 Ranperda, Ada Perda Untuk Disabilitas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah / DPRD Tabanan mengesahkan tiga rancangan peraturan daerah atau Ranperda menjadi peraturan daerah.

Yakni, peraturan daerah (Perda) tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggatan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021, Perda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perda tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas pada Selasa, (26/7).

Sidang paripurna berlangsung di ruang sidang utama Kantor DPRD Kabupaten Tabanan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Jajaran Forkopimda, Sekda, para Asisten Sekda dan Seluruh OPD lingkungan Pemkab Tabanan.

Terkait Perda tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, Bupati Sanjaya  tekankan pentingnya perhatian khusus terhadap penyandang disabilitas di Tabanan, hal tersebut dibuktikan langsung melalui dukungannya dengan gerakan pembangunan digeliatkan oleh penyandang disabilitas. 

“Kami dari Pemkab, Dinsos Tabanan selalu memperhatikan gerakan apapun yang terjadi di Tabanan, khususnya disabilitas. Banyak kegiatan-kegiatan dalam rangka mewujudkan Tabanan Era Baru yang melibatkan disabilitas seperti kegiatan olah-raga dan lomba-lomba,” Ujarnya Sanjaya.

Kepala Dinas Sosial dan P3A, I Nyoman Gede Gunawan menyebutkan, jumlah penyandang disabilitas di Tabanan mencapai 2090 orang. Ia berharap Perda nantinya bisa mengayomi dan memenuhi hak dasar penyandang disabilitas.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mengucapkan terimakasih pada anggota DPRD Tabanan dan pihak eksekutif karena disahkannya tiga Perda pada Selasa, (26/7). Soal Perda Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, Dirga berharap nantinya bisa mewujudkan kesetaraan dan membuka peluang di berbagai bidang bagi para penyandang disabilitas. 

“Semoga nanti manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh kawan-kawan disabilitas,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami