search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Biden Sudah Negatif Covid, Ini Obat Mujarabnya
Kamis, 28 Juli 2022, 09:43 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Biden Sudah Negatif Covid, Ini Obat Mujarabnya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dinyatakan sudah negatif Covid-19, Rabu (27/7/2022) malam waktu setempat. Ia pun telah dites dua kali dan keduanya menunjukkan hasil negatif.

"Gejala saya ringan, pemulihan saya cepat dan saya merasa baik-baik saja," kata Biden dalam pidato singkat di Gedung Putih.

Ia pun mengatakan sudah menyudahi masa karantinanya. Pascaterinfeksi, ia mengaku sadar akan pentingnya perawatan Covid baru yang sangat meningkatkan kesembuhan mereka yang tertular virus.

"Yang berbeda sekarang adalah kemampuan kita melindungi diri dari penyakit serius akibat Covid. Faktanya, itu sangat berbeda hari ini daripada setahun yang lalu, "kata Biden lagi.

"Covid belum hilang. Tetapi bahkan dengan kasus yang meningkat di negara ini, kematian akibat Covid turun hampir 90 persen dari saat saya menjabat pada Januari 2021," tambahnya.

Biden diketahui mendapat obat antivirus Paxlovid. Ini adalah salah satu dari beberapa pilihan pengobatan baru yang diyakini telah berkontribusi pada penurunan besar dalam tingkat kematian Covid-19 di AS.

"Obat penyelamat nyawa ini mengurangi risiko rawat inap dan kematian akibat Covid-19 sekitar 90 persen," kata Biden tentang Paxlovid.

Dia menambahkan bahwa di banyak tempat obat itu gratis, aman dan mudah dikonsumsi. Ia pun berjanji pemerintahnya akan bergerak cepat untuk membuatnya Paxlovid didistribusikan secara luas.

Hal senada juga diakui dokter Gedung Putih Dr. Kevin O'Connor. Ia menulis dalam sebuah memo bahwa gejala Biden "telah terus membaik, dan hampir sepenuhnya teratasi" kemarin.

Menurutnya, meskipun sudah negatif dan kini mengakhiri masa isolasi, Biden dilaporkan sangat berhati-hati dengan semua stafnya. Ia pun terus intens berkomunikasi dengan dokter.

Keberhasilan pengobatan Biden meningkatkan hasil pengujian Paxlovid. Obat ini diproduksi perusahaan farmasi AS Pfizer dan sudah diizinkan BPOM beredar di RI.

Sebelum berpidato di Gedung Putih, Biden terlebih dahulu mencuit kesehatannya di Twitter. "Kembali ke Oval. Terima kasih kepada dokter atas perawatan yang baik, dan untuk Anda semua atas dukungan Anda," tulisnya.

Biden didiagnosa positif Covid-19, Kamis lalu. Umurnya yang sudah 79 tahun membuatnya sangat berisiko.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami