search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo-Cak Imin Kompak Berkemeja Putih dan Peci Hitam
Senin, 8 Agustus 2022, 17:21 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo-Cak Imin Kompak Berkemeja Putih dan Peci Hitam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (8/8). Keduanya tiba di KPU sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Baik Prabowo dan Cak Imin langsung menuju ruangan pendaftaran parpol tanpa menyampaikan keterangan ke media. Sempat terjadi aksi saling dorong lantaran kader Gerindra maupun PKB memaksa untuk ikut masuk ke KPU. Petugas yang menjaga keamanan telah berulang kali menghimbau bahwa kader yang boleh masuk hanya yang memiliki id card.

Aksi saling dorong terus terjadi hingga memasuki pelataran KPU. Namun, situasi kembali kondusif setelah Prabowo dan Cak Imin masuk lokasi pendaftaran.

Ratusan kader kedua partai itu juga membawa reog dan barongsai. Sepasang barongsai berwarna merah dan kuning menunjukkan kebolehannya saat tiba di depan KPU.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengatakan kebersamaan keduanya dalam pendaftaran kali ini menunjukkan keseriusan rencana koalisi Gerindra dan PKB menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," kata Huda dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/8).

Prabowo dan Cak Imin bertolak dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat menuju KPU hari ini. Masjid tersebut dipilih karena bersamaan dengan 10 Muharam sebagai simbol hari baik dalam Islam.

Menurut Huda, sedikitnya seribu kader dari kedua partai akan mengawal Prabowo dan Cak Imin melakukan pendaftaran ke KPU. Kedatangan mereka ke KPU akan diramaikan dengan pawai marching band.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami