search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putin Akan Hadir di KTT G-20 Bali, Pemerintah Siapkan Skenario
Minggu, 25 September 2022, 00:01 WITA Follow
image

bbn/suara.com/Putin Akan Hadir di KTT G-20 Bali, Pemerintah Siapkan Skenario.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkap persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 hampir selesai, termasuk skenario dari pelayanan seluruh kepala negara yang hadir.

Ia mengatakan, pemerintah telah menyiapkan skenario khusus untuk kehadiran seluruh kepala negara anggota G-20, termasuk Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Janjinya kan beliau (Presiden Putin) begitu. Kami antisipasi kemarin sudah membahas terkait dengan konsep pelayanan kepada presiden-presiden termasuk Presiden Putin, sudah kita bahas detil,” jelas Heru yang dikutip dari Antara, di Jakarta pada Sabtu, 24 September 2022. 

Heru juga mengungkapkan untuk Keputusan tentang kedatangan Presiden Putin ke Bali nanti tergantung sikap dari Pimpinan tertinggi dari Rusia itu.

Ia mengungkapkan, ada kemungkinan seluruh negara yang diundang oleh Indonesia pada KTT G-20 nanti di Bali pada Bulan November 2022 akan hadir secara fisik.

“Skenarionya adalah skenario hadir semua. Kemungkinan semua negara yang kita undang hadir semua,” kata Heru.

Perlu diketahui bahwa G-20 merupakan sebuah forum kerja sama antara 19 negara dan satu kawasan kontribusi ekonomi terbesar di dunia dan Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengetuai gelaran ini pada tahun 2022. 

Forum G-20 adalah negara yang mencakup 80 persen produksi Domestik Bruto dunia, 75 persen ekspor global dan 60 persen populasi dunia.

Sementara itu, dikutip dari Antara, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengatakan, Kedubes Rusia di Jakarta telah melakukan persiapan untuk kedatangan Presiden Vladimir Putin ke Bali November nanti.

Lyudmila mengatakan bahwa Presiden Putin telah menerima undangan dari Presiden Jokowi untuk hadir pada KTT G-20 Bali.

Ia mengatakan,  Presiden Putin memiliki niat untuk hadir dalam acara tersebut, namun hal ini masih dipertimbangkan mengingat dengan operasi militer yang tengah Rusia hadapi dengan Ukraina, perkembangan pandemi Covid-19 dan keamanan. (sumber: Suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami