search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Keluarga Korban Rumah Diterjang Banjir Terima Bantuan
Selasa, 18 Oktober 2022, 17:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Keluarga Korban Rumah Diterjang Banjir Terima Bantuan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Satgas Tanggap Bencana DPD Golkar Karangasem temui keluarga korban dampak bencana banjir dan tanah longsor di Banjar Dinas Santi, Desa Selat dan di Banjar Dinas Karangsari Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem pada Selasa (18/10/2022).

Dalam kesempatan itu, rombongan Satgas Tanggap Bencana yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako dan santunan kepada keluarga korban bencana alam yang terjadi pada Senin (17/10/2022).

Lokasi pertama, rombongan Satgas datang ke Banjar Dinas Santi untuk menemui keluarga korban air bah yang menewaskan dua orang kakak beradik. Tiba di lokasi, rombongan diterima perwakilan keluarga dan menyampaikan bahwa saat ini, korban selamat yaitu orang tua serta satu anaknya masih dalam perawatan di Puskesmas Selat. 

Setelah menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga, satgas langsung menuju ke Puskesmas Selat untuk menjenguk korban yang masih dirawat. Di sana, rombongan yang juga terdiri dari Ketua AMPG, AMPI, KOSGORO, Ketua PK Selat dan anggota fraksi bertemu langsung dengan I Gusti Ngurah Suparta ayah korban yang sedang menjaga anak I Gusti Ayu Trisna Dewi dan istrinya I Gusti Ayu Kartini yang kini masih dalam perawatan.

"Kami tidak bisa membayangkan apa yang telah dilalui oleh korban, kehilangan orang yang dicintai tentunya sangat menyakitkan, kami hadir sebagai bentuk kepedulian, kami semua turut berduka atas musibah yang terjadi, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keiklasan, " ujar Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan usai menyerahkan santunan kepada ayah korban.

Setelah itu, rombongan langsung menuju ke rumah keluarga korban meninggal tertimbun longsor di Banjar Dinas Karangsari Tengah, Desa Duda Utara. Sampai di lokasi, rombongan bertemu dengan istri korban Ni Ketut Siti dan menyerahkan secara langsung bantuan sembako dan santunan kepada korban. 

Sementara itu, terkait dengan bencana yang terjadi hingga menimbulkan korban jiwa, Setiawan berharap agar kejadian ini bisa menjadi perhatian pemerintah terkait terutama dalam hal memberikan edukasi terkait potensi bencana kepada warga mengingat para korban tersebut tinggal dikawasan rawan bencana seperti di bantaran sungai dan kawasan perbukitan yang labil.

"Penataan lingkungan dan edukasi harus dilakukan, karena rumah korban bencana air bah ini posisinya di bantaran sungai, sedangkan satu korban lagi, posisi rumahnya memang di perbukitan yang labil dan rawan longsor," tandas Setiawan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami