search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Batik Air Buka Suara Terkait Penyebab Tinggal Ari Lasso
Jumat, 21 Oktober 2022, 15:29 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Batik Air Buka Suara Terkait Penyebab Tinggal Ari Lasso

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Maskapai Batik Air buka suara terkait keluhan musisi Ari Lasso yang ditinggal dalam penerbangan ID-7150 rute Singapura-Jakarta. Keluhan tersebut diungkapkan oleh Ari Lasso lewat akun sosial media pribadinya yang kemudian menjadi viral.

Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan adanya penyesuaian jadwal penerbangan itu karena alasan cuaca.

"Penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya," ujarnya dalan keterangan di Jakarta, Jumat (21/10/2022).

 

Namun sebelum waktu jadwal penerbangan tersebut, Danang mengakui, pada pukul 18.55 WUb, Batik Air penerbangan ID-7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura.

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," imbuh dia.

Dalam hal ini, Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.

Musisi Ari Lasso melayangkan protes ke Batik Air. Sebab, dia ditinggal pesawat maskapai tersebut saat hendak pulang ke Indonesia dari Singapura.

Protes mantan vokalis Dewa 19 ini disampaikan dalam sebuah video di akun Instagram miliknya. Ari Lasso mulanya menjelaskan kronologi bagaimana dia bisa ditinggal pesawat Batik Air.

"Halo temen-temen di Batik Air, Lion Group. Saya ditinggal pesawat Anda di Singapura, saya beli (tiket) bisnis pulang pergi. Ini pesawat saya semestinya (take off) 17.35, tapi kemudian mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah jadi 19.35," ujar Ari Lasso mengawali ceritanya dikutip Rabu (19/10/2022).

 

Ari Lasso dan timnya kemudian ikuti perubahan tersebut. Nyatanya, ketika mau naik pesawat yang dimaksud, dia diberitahu petugas bahwa itu bukan jadwal penerbangannya.

"Terus saya pindah ke gate satunya, (dibilang) 'your flight is already fly'," kata Ari Lasso.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami