search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
ISIS Akui di Balik Penyerangan Masjid Syiah Tewaskan 20 Orang
Kamis, 27 Oktober 2022, 06:51 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/ISIS Akui di Balik Penyerangan Masjid Syiah Tewaskan 20 Orang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

ISIS memastikan diri sebagai dalang di balik serangan teror di sebuah masjid milik Syiah di Iran Selatan, Rabu (26/10). ISIS mengakui telah menembak orang-orang yang tengah berada di masjid tersebut. Mereka mengklaim telah membunuh sebanyak 20 orang dalam peyerangan tersebut.

Dikutip dari AFP, Kamis (27/10), ISIS mengaku seorang anggota menembaki jamaah di Masjid Shah Cheragh di kota Shiraz tersebut.

"Membunuh sedikitnya 20 warga Syiah dan melukai puluhan lainnya," kata kelompok jihadis Muslim Sunni radikal dalam sebuah pernyataan melalui saluran Telegram.

Diberitakan sebelumya, sebanyak 15 orang-sebelumnya dilaporkan 13-- orang tewas usai serangan bersenjata yang menyerang sebuah tempat peribadatan Muslim Syiah di kota Shiraz, Iran selatan, Rabu (26/10).

Sementara itu 40 orang lainnya terluka ketika pelaku teror menyerang mausoleum Shah Cheragh di Shiraz. Dikutip dari AFP, tiga orang melakukan penyerangan. Dari sejumlah pelaku tersebut, dua orang telah diamankan.

Kendati demikian, seorang pejabat setempat mengatakan hanya ada satu penyerang.

"Hanya satu teroris yang terlibat dalam serangan ini," kata kepala kehakiman Kazem Mousavi kepada televisi pemerintah.

Media setempat juga melaporkan bahwa penyerangnya adalah "seorang teroris yang berafiliasi dengan kelompok takfiri". Istilah takfiri di Iran dan di beberapa negara lain merujuk pada kelompok Islam Sunni radikal.

Mausoleum Shah Cheragh adalah rumah bagi makam Ahmad, saudara laki-laki Imam Reza, imam Syiah kedelapan, dan dianggap sebagai situs paling suci di Iran selatan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami