search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Soal Kelanjutan Liga 1, Menpora: Tergantung Polisi
Kamis, 3 November 2022, 00:06 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Soal Kelanjutan Liga 1, Menpora: Tergantung Polisi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut kelanjutan Liga 1 2022/2023 tergantung pihak kepolisian. Sebab, masalah izin ada di tangan kepolisian.

Liga 1 2022/2023 saat ini dihentikan sementara waktu menyusul Tragedi Kanjuruhan, Malang. Sepak bola Indonesia sedang dievaluasi secara menyeluruh agar insiden tersebut tidak terulang.

Adapun Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan juga telah mengeluarkan rekomendasi bahwa Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 tak diberi izin andai PSSI tak menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Kini, PSSI memastikan bakal menggelar KLB pada Maret 2023. Namun nasib Liga 1 belum bisa dipastikan. Menanggapi hal itu Menpora Zainudin Amali menyebut izin bukan ada dipihaknya melainkan pihak kepolisian.

"Pemerintah itu maksudnya di Polri bukan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," kata Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

"Saya biasanya pimpin rapat koordinasi saja," tambah menteri asal Gorontalo tersebut.

"Kalau Polisi sudah bilang boleh nanti akan ada rapat koordinasi lagi," pungkasnya.

Belum diketahui kapan Liga 1 dan kompetisi di bawahnya bergulir. Diperkirakan kompetisi sepak bola Indonesia baru bergulir kembali di akhir 2022.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami