search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menkominfo Ajak Tamu Delegasi Rasakan Sensasi Digital di DTE KTT G20
Minggu, 13 November 2022, 20:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Menkominfo Undang Masyarakat Rasakan Sensasi Digital di DTE KTT G20.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, mengundang tamu delegasi negara anggota agar hadir dan mendaftarkan secara online untuk menikmati pameran Digital Transformation Expo (DTE) yang merupakan rangkaian KTT G20 di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Badung. 

Disebutkannya DTE memiliki lima area yakni meliputi 6 area diantaranya Entrance Area, Thunnel of Wonders, Digital Archipelago, G20 Sinergy, Wall of Collaboration, dan Metaverse Corner. 

Yang menjadi daya tarik, Johnny menyebut DTE selain menyuguhkan booth yang futuristik juga cocok untuk instagramable. Terlebih, DTE juga menyuguhkan sensasi berbeda dengan adanya Metaverse Corner. 

“Macam-macam, termasuk sampai sampai untuk beauty, untuk lipstick, untuk warna kulit, untuk eye shadow, untuk wajah-wajah seperti itu ada," katanya usai pembukaan DTE, Minggu (13/11/2022).

Menurut Johnny G Plate, DTE tersebut merupakan puncak dari Digital Economy Working Group (DEWG) yang diprakarsai oleh Kominfo. Kegiatan ini merupakan side event dari KTT G20 dan DTE Ini akan digelar sampai 17 November 2022.  

DTE ini, kata dia, akan memberikan kesan tersendiri baik dari tampilan destinasi wisata khas Indonesia serta ada transformasi Indonesia sendiri di bidang digital. Selain itu ada 7 negara G20 yang mengirimkan informasi melalui video tentang perkembangan digital dari negara masing masing.

"DTE ini akan memberikan kesan bagi delegasi Negara G20 dan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya DTE ini hadir tidak hanya untuk memberikan kesempatan bagi negara-negara untuk bertukar pengetahuan, tetapi yang lebih penting juga untuk menunjukkan kepada dunia komitmen Indonesia dalam membangun kemakmuran di era digital.
 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami